Persipura Berambisi Kejar Sriwijaya

Sabtu, 28 April 2012 – 20:14 WIB
Suporter Persipura. Foto: Dok.JPNN

BANDUNG - Tantangan berat kembali dilakoni Persipura saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung besok malam (Siaran langsung ANTV 20.30 WIT). Betapa tidak berat, Maung Bandung-julukan Persib tiga kali menelan kekalahan, dan tuan rumah kini dituntut harus menang saat menjamu Persipura.

Ya, Jumat (27/4) kemarin puluhan bobotoh suporter Persib mendatangi markas Persib di Stadion Siliwangi, dengan membawa spanduk putih yang bertuliskan "Lawan Persipura Kalah, Pecat Semua !!", di pintu masuk sebelah utara stadion. Tak hanya itu, tiga spanduk lainnya juga terlihat di luar area stadion.

Menurut pengakuan salah satu bobotoh, aksi itu merupakan bentuk kekecewaan atas prestasi Persib yang terus terpuruk. Seperti diketahui, Persib kalah berturut-turut. Persib kalah dari Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, dan Arema Indonesia. Namun, tekanan Persib bukan hanya di situ saja, tiga pilarnya yakni striker Airlangga Sucipto, dan Marcio Souza serta bek Jajang Sukmara tak bisa tampil karena akumulasi.

Pelatih Persib Robby Darwis membenarkan absennya mereka merupakan suatu kerugian bagi Persib, apalagi lawan yang bakal dihadapi Persib adalah Persipura yang punya kualitas bagus.

Bagaimana dengan Persipura? Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan pihaknya tetap berupaya untuk meraih poin untuk terus menempel pimpinan klasemen Sriwijaya FC.

"Target kami tetap jelas yaitu mengejar dan menempel terus Sriwijaya FC sampai akhir musim," ungkapnya kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN).

Dikatakannya, Persipura sudah benar-benar siap menghadapi dua laga away ini (Persib dan Pelita Jaya) dan semua pemain dalam kondisi baik serta siap memberikan yang terbaik.

Pelatih asal Brazil ini mengatakan Persib adalah tim yang berkualitas. Sejumlah pemainnya punya nama di sepakbola nasional, seperti Abanda Herman, Maman Abdurahman yang notabanennya jago cetak gol bola atas. Kemudian Miljan Radovic, Marcio Souza, Robbie Gaspar jago cetak gol dari bola mati. Selanjutnya M.Ilham, Aliyudin, Airlangga dan Atep sangat cepat dan tajam, sehingga Persipura butuh bermain disiplin tinggi dalam antisipasi serangan lawan.

"Kami juga berharap dukungan doa dari masyarakat Papua dan pecinta Persipura sehingga tim Persipura bisa sukses menjalankan misi mengejar target Sriwijaya FC sampai akhir musim kompetisi ini," tandasnya. (nal/wen/fud)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PSN Tertahan di Etape Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler