Persipura Masih Cari Satu Sponsor Lagi

Jumat, 02 Maret 2018 – 13:00 WIB
Skuat Persipura melakoni latihan. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan Persipura Jayapura menuju kompetisi Liga 1 2018 termasuk kalah dibandingkan dengan tim-tim lain.

Saat seluruh tim mengikuti Piala Presiden, tim asal Papua itu memilih absen.

BACA JUGA: Persipura Berharap Jadwal Away dan Home Bisa Dipaketkan

Namun demikian, bukan berarti dalam urusan menggaet sponsor Persipura kalah. Mereka menjadi salah satu tim yang paling siap menghadirkan sponsor untuk menyokong mereka dalam kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Manajer Persipura Rudy Maswi mengakui, saat ini sudah ada dua sponsor besar yang digandeng Persipura. Bank Papua menjadi sponsor pertama yang menjalin kesepakatan dan mengucurkan Rp 8,5 miliar untuk satu musim.

BACA JUGA: Tigor Beberkan Penyebab Mundurnya Jadwal Kick-Off Liga 1

Sementara itu, PT Freeport mengucurkan dana Rp 9 miliar plus Rp 1 miliar, apabila di akhir musim tim Mutiara Hitam menjadi juara.

"Kami masih cari satu sponsor lagi lah. Kami yakin sudah cukup tambahan satu sponsor itu untuk mengarungi kompetisi musim depan. Kalau ada lagi boleh," ujarnya bercanda saat ditemui di Team Managers Seminar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3).

BACA JUGA: Kick-Off Liga 1 Diundur Jadi Tanggal Sebegini

Satu sponsor yang akan menjalin kerja sama itu menurut Rudy adalah PT Bosowa. Mereka diyakini bakal kembali bekerja sama dengan Persipura seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Bosowa kan sudah biasa sama kami. Kalau tambah lagi, ya Rp 7,5 miliar dari Bosowa kan sudah beres, sudah cukuplah untuk satu musim," ungkapnya.

Menurut Rudy, dengan anggaran sebesar Rp 25 miliar satu musim, Persipura sudah bisa dengan sehat menjalani kompetisi. Hal tersebut, lanjut Rudy, tak terlepas dari strategi Persipura dalam mendatangkan pemain.

"Nggak sampai Rp 30 miliar lah semusim, karena kami kan punya pemain yang murah," tuturnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Beber Alasan Tarik Kembali Pemain Uzbekistan ke PSMS


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler