Persipura Menjerit, PT LI Siapkan Aturan Sharing Perawatan Stadion

Rabu, 07 Januari 2015 – 13:15 WIB
Stadion Mandala Jayapura. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pengetatan yang ingin dilakukan PT Liga Indonesia (LI) terkait home base klub membuat Stadion Mandala Jayapura bakal jadi stadion tiga tim sekaligus. 

Untuk penjadwalan Indonesia Super League (ISL) PT LI tidak akan kesulitan, tapi, untuk. Jawab infrastruktur, saat ini mekanismenya sedang didiskusikan. 

BACA JUGA: Juve Imbang, Allegri: Ini Memalukan

Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy menyebut, Mandala Jayapura memang selama ini adalah kandang Persipura. Namun, seiring aturan ketat home base, membuat Persiram Raja Ampat dan Persiwa Wamena berpeluang besar berkandang disana.

"Yang jadi pembicaraan, siapa yang bertanggung jawab untuk perawatan infrastruktur. Karena pasti stadion juga terpengaruh, jika harus menggelar pertandingan lebih sering dari sebelumnya," ucapnya.

BACA JUGA: PT LI Cegah Klub Punya Home Base di Luar Daerah

Kondisi rumput nantinya pasti akan terpengaruh dan karena intensitas pertandingan yang tinggi. Jika seminggu satu sampai dua pertandingan, nantinya bisa sampai tiga pertandingan. "Otomatis perawatan juga harus lebih sering dan maksimal," cetusnya.

Persipura yang selama ini ketanggungan biaya perawatan karena kandang mereka, disebut Tigor juga menjerit. Untuk itu, solusinya klub lain yang akan berkandang di sana juga turut bertanggung jawab.

BACA JUGA: Inter Seri, Osvaldo Nyaris Serang Icardi

"Jangan sampai hanya Persipura yang merawat, Persiram dan Persiwa hanya pakai saja. Aturan itu nanti akan dipertegas, harus sharing tiga klub itu biaya perawatannya. Jadi lapangan tetap layak dan tidak rusak," tegas Tigor. (upi/mas) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Imbang, Mancini Meradang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler