Persipura Pastikan tak Kirim Pemain ke Timnas

Selasa, 08 Januari 2013 – 20:36 WIB
Suporter Persipura. Foto: dok.JPNN
JAKARTA -- Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomy Mano, menjawab teka-teki soal pemanggilan pemain Persipura ke Timnas. Pria yang juga merupakan Walikota Jayapura itu menegaskan, Persipura tidak akan melepas pemain ke Timnas.

Tomy mengatakan, Persipura sudah membalas surat PSSI yang meminta pemain-pemain Persipura untuk bergabung. Dalam balasan surat itu Tomy menyatakan, Persipura belum bisa mengirim pemain ke Timnas.

"Saya tidak pernah menyatakan akan memberikan pemain kepada Timnas bentukan PSSI. Justru saya baru saja membalas surat pemanggilan pemain yang dikirim PSSI, yang didalamnya tertulis secara tegas menolak memberikan izin kepada pemain kami untuk bergabung dengan Timnas,” tegas Benhur Tomy Mano, Selasa (8/1).

Sebelumnya, Sekjen PSSI Halim Mahfudz mengklaim telah berhasil menggaet 8 pemain Persipura ke timnas. Delapan pemain Persipura yang diklaim PSSI akan bergabung adalah Fernando Pahabol, Patrick Wanggai, Emmanuel Wanggai, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Ortisan Salossa, Lucas Mandowen dan Ricardo Salampessy.

Ia juga mengklaim dua pemain yang bermain di Persidafon Dafonsoro, yakni Zailani Sibi dan Ronald Setmop juga sudah konfirm hari ini. "Artinya mereka akan bergabung ke timnas," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona: Messi Sang Legenda Hidup

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler