Persipura Pecundangi Sriwijaya FC

Senin, 27 Mei 2013 – 17:24 WIB
JAYAPURA -- Persipura Jayapura menunjukkan kelasnya sebagai kandidat kuat juara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/5), Persipura mempecundangi juara bertahan dengan skor telak 3-0.

SFC tampil tanpa gelandang sekaligus kapten tim Ponaryo Astaman. Sementara Diego Michiels dan Ramdhani Lestaluhu harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Di lain sisi, Persipura tampil secara full team termasuk bek Octavio Dutra. Hal ini membuat tim "Mutiara Hitam" tampil cukup dominan.

Menit ke-27, Kapten Tim Boaz Salossa berhasil menjebol gawang SFC yang dijaga Ferry Rotinsulu.

Di akhir babak pertama Boaz berkesempatan mencetak gol kedua bagi Persipura. Sayang eksekusi penalti Boaz digagalkan Ferry Rotinsulu.

Meski membuat penyelamatan gemilang di babak pertama, namun Ferry justru digantikan di awal babak kedua oleh Rifky Mokodompit.

Pergantian lain yang dilakukan pelatih SFC Kas Hartadi adalah Ramdani Lestaluhu menggantikan Dodok Anang di menit 62, dan Herman Dzumafo digantikan Diego Michels saat pertandingan memasuki menit 75.

Namun baru semenit Diego masuk, gawang SFC justru kebobolan lagi. Kali ini melalui Patrich Wanggai di menit 76. Gerard Pangkali menyempurnakan kemenangan Persipura melalui golnya di menit 83.

Berkat kemenangan ini, Persipura makin tak terkejar di puncak klasemen. Saat ini Persipura mengoleksi 51 poin dari 21 kali bertanding. Di tempat kedua dan ada Arema Indonesia dan SFC yang sama-sama mengoleksi 42 poin. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Neymar Berlinang Air Mata di Laga Perpisahan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler