Persipura vs PSM: Duel Wiljan dan Marcel Sang Motor Tim

Minggu, 03 Juni 2018 – 22:24 WIB
Fans PSM Makassar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Dua pemain kunci yakni Wiljan Pluim dan Marcel Sacramento akan menjadi sorotan dalam laga Persipura vs PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6) malam.

Penampilan terbaik Pluim ataupun Marcel akan menjadi faktor utama tercapainya tiga poin bagi klub mereka masing-masing.

BACA JUGA: PS Tira vs Barito Putera: Misi Pertahankan Puncak Klasemen

Dalam laga tersebut kedua pemain ini dipastikan menjadi motor permainan.

Bagi Wiljan Pluim, melawan Persipura menjadi momen tepat bagi untuk menunjukkan kembali kualitas dirinya yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Laga Persija Vs Persebaya Batal, Gede Widiade Lapor PT LIB

Memang, diakuinya performa gelandang asal Belanda ini musim ini belum bisa dibandingkan dengan penampilannya musim lalu.

Saat itu, ia masuk dalam jajaran tiga besar pemain terbaik Liga 1. "Saya setuju. Saya rasa belum tepat disamakan musim lalu. Kadang-kadang kami tahu sepak bola tidak selalu sesuai dengan keinginan. Tetapi, saya harus melakukannya perlahan, step by step. Mungkin dimulai di sini," kata Willy.

BACA JUGA: Tanpa Pemain Pilar, Borneo FC Dapat Pujian Setinggi Langit

Pemain bernomor punggung 80 ini pun bertekad kembali ke level permainannya saat melawan Persipura. Laga ini akan menjadi batu loncatan untuk lebih baik lagi di laga selanjutnya. "Saya harus kembali ke level saya. Memberi yang terbaik untuk tim, pelatih, dan pribadi . Itu yang penting," lanjutnya.

Hal sama diutarakan striker Persipura, Marcel Sacramento melawan PSM juga jadi momen untuk menambah pundi-pundi golnya. Bermain di markasnya membuat ia yakin bisa mencetak gol kemenangan buat timnya.

"Pertandingan nanti pasti seru dan menjadi laga yang sulit. Tetapi, situasinya lebih bagus di kami. PSM selalu kalah dan kami selalu menang musim ini di sini," yakinnya. Saat ini mantan pemain Semen Padang itu sudah mencetak enam gol dan satu assist dari 11 penampilannya.

Dari data jawapos-statoskop pun merilis kekuatan pemilik nomor punggung sembilan itu ada di insting mencetak golnya. Tercatat akurasi tembakannya cukup baik dengan 50 persen dari 22 percobaan. Marcel striker yang aktif menjemput bola ketimbang menunggu di pertahanan lawan.

Dia telah mencatat 13 recovery. Juga akurasi passingnya cukup akurat yakni mencapai 78 persen. Kelemahannya. Marcel tidak terlalu bagus dalam melakukan dribble. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesabaran Muhammad Sihran Akhirnya Berbuah Manis


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler