Persiraja Gencar Dekati Penyerang PSPS Pekanbaru

Rabu, 13 Desember 2017 – 20:34 WIB
Tim Persiraja saat selebrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDA ACEH - Manajemen Persiraja Banda Aceh langsung berburu pemain usai gagal meraih juara di turnamen Wali kota Padang pekan lalu.

Sejumlah pemain yang dinilai layak untuk mengisi skuat Persiraja musim 2018 pun langsung dihubungi.

BACA JUGA: Wanderley Junior Resmi Tangani Persiba Balikpapan

Hal itu juga diutarakan Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu.

Dia mengakui sudah mendapat lampu hijau dari beberapa pemain yang masuk dalam radarnya.

BACA JUGA: Jafri Sastra Bakal Melatih PSPS Pekanbaru?

Salah satu di antaranya adalah pemain depan PSPS Pekanbaru, Fiwi Dwipan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Fiwi Dwipan, dia sudah mengatakan sepakat untuk bergabung dengan Persiraja. Saya melihat materi (pemain) lokal PSPS bagus," kata Dek Gam.

BACA JUGA: Tundukkan Semen Padang, PSPS Juara Piala Wali Kota Padang

Dia juga memuji mental pemain PSPS yang hampir selalu menang saat bertanding di kandang lawan.

Dek Gam menilai, Fwi Dwipan layak untuk mengisi lini depan Persiraja. Apalagi, saat ini Persiraja hanya memiliki satu pemain depan, Fahrizal Dillah. Ketika sang pemain cedera atau akumulasi kartu, sebelumnya pelatih sulit mendapat pemain pengganti yang sepadan.

Menurutnya, Persiraja sudah belajar banyak dari musim lalu dan turnamen di Padang. Nazaruddin Dek Gam optimis musim depan timnya akan lebih baik. Selain pemain PSPS Pekanbaru, pemain PSMS Medan juga masuk dalam incaran Persiraja.

"Kita dapat kabar, PSMS yang sudah lolos ke Liga 1 melepas banyak pemain. Dari sini kita akan melirik pemain-pemain yang memang kita butuhkan untuk melengkapi skuat yang ada," tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan Syakir Sulaiman yang masuk dalam rencana skuat PSS Sleman di Liga 2 musim depan. Dek Gam menilai hal itu wajar, bila sebuah tim tertarik dengan pemain, maka tim akan mendekati pemain tersebut.

"Kita sudah berbicara dengan Syakir Sulaiman, kita ingin mendatangkan ia ke Persiraja karena memang keinginan dari fans Persiraja. Banyak suporter berharap Syakir pulang. Kita ibararat dagang, kalau penonton suka warna merah, masak kita paksakan warna kuning," kata Dek Gam.

Sebelumnya, Syakir Sulaiman juga sudah memperkuat Persiraja dalam turnamen Pra Musim di Padang pekan lalu. Pelatih kepala Persiraja, Akhyar Ilyas menilai Syakir tampil baik. "Syakir tampil bagus dengan tim, meski kita hanya baru latihan tiga hari sebelum turnamen," ujar pelatih berlisensi B AFC ini. (rif)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik Persika Karawang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler