Persisam Permalukan Sriwijaya FC 4-2

Minggu, 20 Januari 2013 – 23:36 WIB
SAMARINDA -- Persisam Samarinda tampil meyakinkan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/1) malam. Tim berjuluk Pesut Mahakam itu mempermalukan juara bertahan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-2.

Persisam yang banyak mengandalkan pemain muda bermain sangat cepat di babak pertama. Hasilnya terlihat saat Ferdinand Sinaga menciptakan gol di menit 30.

Top skor Indonesia Premiere League (IPL) 2012 itu melewati kawalan dua bek lawan untuk kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Persisam yang unggul satu gol terus melancarkan serangan. Tapi skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Persisam Samarinda tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Runner Up Inter Island Cup 2012 tersebut mencetak tiga gol tambahan di babak kedua.

Dimulai aksi Ferdinand Sinaga yang mencetak gol menit 52. Empat menit berselang, Lancine Kone memperbesar keunggulan Persisam menjadi 3-0.

Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- sempat memperkecil ketertinggalan lewat Boakay Edy Foday di menit 71. Tapi Persisam kembali melebarkan keunggulan di menit 80, melalui eksekusi penalti Kone.

Hadiah tendangan dari titik 12 pas didapat usai Ferdinad dijatuhkan oleh Rifky Mokodomvit. Atas aksi terlarangnya, kiper yang masuk menggantikan Ferry Rotinsulu di paruh waktu kedua itu juga diganjar kartu merah.

Saat Rifky Mokodompit dikartumerah, Sriwijaya sudah kehabisan jatah pergantian pemain. Pelatih Kas Hartadi terpaksa menunjuk bek Abdulrahman untuk menjadi kiper.

Di ujung pertandingan, Sriwijaya mendapat gol hiburan yang dicetak Diogo Santos. Pertandingan pun berakhir dalam kedudukan 4-2 untuk Persisam. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditahan Fiorentina, Napoli Gagal Dekati Juventus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler