Pertama di Indonesia, Sunscreen Transparan yang Ramah untuk Wudu dan Cetak Rekor MURI

Kamis, 14 Desember 2023 – 14:15 WIB
Amaterasun sebagai SPF Specialist meluncurkan produk terbarunya Sunscreen Transparan pertama di Indonesia. Foto: Dok. Amaterasun

jpnn.com, JAKARTA - Paparan sinar matahari selain membawa manfaat ternyata juga bisa berdampak negatif pada kulit apabila berlebihan.

Salah satu bahaya dari paparan sinar UV langsung ke kulit seperti penuaan dini, peningkatan risiko kanker kulit, juga flek hitam.

BACA JUGA: Panasonic Attack Berbagi Kiat Tampil Cantik & Percaya Diri

"Inilah mengapa penting bagi masyarakat memahami peran sunscreen yang sangat penting sebagai penggunaan rutinitas sehari-hari," kata Founder Amaterasun, Irene Ursula di Jakarta, Kamis (14/12).

Beragam pilihan sunscreen tersedia di pasaran saat ini, tetapi masyarakat perlu selektif dalam memilih jenis sunscreen.

BACA JUGA: 3 Tip Mengatasi Permasalahan Kulit di Usia 30 Tahun, Catat!

Banyak hal harus dipertimbangkan saat ingin memilih sunscreen yang tepat, mulai dari formula hingga Real SPF sunscreen yang cocok untuk kulit dan rasa nyaman saat digunakan.

"Kesalahan memilih sunscreen kulit dapat menimbulkan kerusakan kulit seperti kering, berminyak, menimbulkan whitecast, lengket, sulit meresap dan tidak nyaman," lanjutnya.

BACA JUGA: 7 Minuman Sehat di Pagi Hari yang Membuat Kulit Wajah Makin Bersinar

Amaterasun sebagai SPF Specialist meluncurkan produk terbarunya Sunscreen Transparan pertama di Indonesia, dilengkapi dengan moisturizer yang memiliki tekstur bening, ultra lightweight dan memiliki Natural Healthy Skin Finish.

Produk tersebut diklaim sesuai dengan masyarakat Indonesia yang aktif dan produktif, serta tidak suka ribet.

"Transparent Sunscreen Moisturizer SPF 40 PA merupakan sunscreen transparan rasa moisturizer pertama di Indonesia yang memiliki SPF tinggi, sudah teruji in vivo dan in vitro Australia yang dilengkapi dengan 7-in-1 Intelligent," tuturnya.

Tidak hanya menargetkan kaum perempuan, produk itu juga cocok digunakan kaum pria yang tidak suka ribet.

Sebab, bahannya sudah lengkap yakni kombinasi sunscreen, moisturizer dan makeup primer sekaligus dalam satu botol.

Penggunaan sunscreen transparan ini terasa sangat ringan di kulit, karena memiliki kandungan water based yang dapat membuat kulit wajah tampil sehat dan natural.

"Selain itu, sunscreen ini wudu friendly dan mudah untuk dibersihkan, sangat cocok digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari," ungkap Irene.

Keunggulan lain sunscreen tersebut adalah kemampuannya menjaga skin barrier, tanpa white cast, anti pollution, no piling dan tidak membuat kulit menjadi kusam.

Semua bisa digunakan anak dari umur 6 tahun, aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan cocok untuk semua jenis kulit dan kulit berjerawat sekalipun.

Produk itu juga berhasil meraih rekor MURI bagi Amaterasun sebagai 'Tabir Surya Merek Kecantikan Lokal Pertama yang Tidak Berwarna'.

Rekor itu adalah penghargaan MURI ketiga bagi Amaterasun dan menjadi bukti dari komitmennya untuk menghadirkan solusi dan inovasi yang tepat untuk melindungi masyarakat, khususnya di wilayah tropis.

Saat ini, seluruh produk Amaterasun dapat ditemukan secara eksklusif melalui website Amaterasun Official, media sosial Instagram Amaterasun dan TikTok Amaterasunofficial. (esy/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler