Turnamen Basket 2X2 BATTLE Berhadiah Ratusan Juta Ini Digelar di 3 Kota

Minggu, 31 Juli 2022 – 18:24 WIB
Ilustrasi. Foto: Ricardo/Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Cabang olahraga bola basket menawarkan variasi permainan terbaru dengan tajuk 2x2 setelah sebelumnya dikenal dengan 5x5 atau 3x3.

TNBT Corp membuat gebrakan untuk kali pertama menyelenggarakan kompetisi bola basket dua lawan dua dengan tajuk 2X2 BATTLE. 

BACA JUGA: Timnas Basket Kursi Roda 3X3 Putra Indonesia Kalah dari Filipina, Menpora Amali Berpesan Ini

Pertandingan seperti itu belum pernah sebelumnya digelar dan pada edisi kali ini akan berlangsung di Jakarta, Bandung dan Surabaya. 

CEO dari TNBT Corp dan Founder 2 X 2 BATTLE Dina Carol mengaku turnamen tersebut diselenggarakan untuk menjaring atlet-atlet dari cabang olahraga basket. 

BACA JUGA: Geger Penemuan Mayat Wanita dalam Karung, Begini Ciri-cirinya, Ada yang Kenal?

Maklum prestasi Timnas basket Indonesia saat ini tengah menanjak setelah meraih medali emas SEA Games 2021 dan tampil apik di FIBA Asia Cup 2022.

“Dengan mengadakan kompetisi 2x2 Battle, selain menjadi ajang untuk menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi di luar sana, saya harap ajang ini bisa memberi napas baru untuk cabang olahraga basket di Indonesia.”

BACA JUGA: Ananda Putri Korban Kecelakaan Maut Odong-Odong vs KA Meninggal Dunia

“Sehingga bisa mempertahankan prestasi seperti yang pernah diraih Timnas Basket Indonesia saat SEA Games bahkan melebihinya. Tak hanya itu, acara ini diharapkan membawa dampak yang berkesinambungan bagi dunia bola basket nasional dan industri,” ungkap Dina dalam rilis tertulis.

Turnamen 2x2 nantinya berbeda dengan 5x5 yang mana hanya dimainkan oleh dua orang yang akan bertanding.

Event 2x2 Battle ini merupakan sebuah turnamen yang terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U18 dan terbuka. 

Tim yang beruntung berkesempatan menangkan total hadiah bernilai Rp. 500 juta. Angka yang menggiurkan karena untuk juara 1 kategori Open sendiri adalah uang tunai sebesar Rp. 100 juta.

Pebasket muda yang punya keterampilan di kompetisi basket seperti slam dunk, three point, freestyle basketball, dan freestyle dance battle juga bisa berpartisipasi.

Pihak panitia sudah menyiapkan khusus acara untuk pebasket yang punya bakat dalam hal-hal tersebut memamerkan kebolehannya dengan cara berbeda dan unik.

Tidak hanya kompetisi basket, panitia juga menyediakan hiburan berupa disk jockey (DJ), rapper, cheerleaders, drumming show, pameran dan banyak aktivitas menarik lainnya. 

Kompetisi 2x2 Battle pertama akan berlangsung di Jakarta dari 30 Agustus sampai 4 September di Cilandak Town Square.

Setelah dihelat di Jakarta, nantinya akan berlanjut ke Bandung pada tanggal 15 September di Cihampelas Walk. 

Nantinya setelah Jakarta dan Bandung, Surabaya dipercaya menyelenggarakan turnamen pada 6 hingga 9 Oktober di Surabaya Town Square.

BACA JUGA: Ajudan Ferdy Sambo Masih Ada yang Belum Diperiksa Komnas HAM, Oh Ternyata

Mall berakronim Sutos itu nantinya juga akan menjadi ajang tempat babak final berlangsung yang akan dihelat pada 13 hingga 16 Oktober mendatang.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler