Pertama Kali Bersama Timnas Senior, Luis Milla Bilang Begini

Jumat, 01 September 2017 – 16:30 WIB
Luis Milla (tengah). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla belum sekalipun mendapat kesempatan melatih Timnas senior sejak ditunjuk sejak Januari lalu.

Sebab, pria asal Spanyol itu lebih banyak berkonsentrasi untuk menukangi Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

BACA JUGA: 3 Pemain Timnas Indonesia Absen Latihan Perdana, Salah Satunya Lantaran Macet

Tadi malam, di Stadion Patriot Bekasi, Milla mendapat kesempatan perdana untuk menukangi langsung skuat senior yang dipersiapkan melawan Timnas Fiji, besok (2/9).

"Meski baru pertama berkumpul, saya melihat para pemain memiliki kualitas yang sangat bagus," ucapnya.

BACA JUGA: Inilah Alasan Luis Milla Tak Panggil Evan Dimas dan Hargianto Lawan Fiji

Pria yang pernah membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada 2011 silam itu pun optimistis para pemain bisa segera beradaptasi dengan skema dan formasi bermainnya.

"Tim ini akan menjadi salah satu tim yang bagus kalau kami bisa berlatih bersama lebih lama," kata mantan pelatih Zaragoza di La Liga Spanyol itu. 

BACA JUGA: Evan Dimas Sebut Myanmar akan Andalkan Kecerdikan Pemain Gelandangnya

Dalam latihan perdana tadi malam, Milla lebih banyak memberikan latihan ringan kepada para pemain. Mulai dari small games dengan empat pemain melawan dua pemain di tengah.

Para pemain pun terlihat lebih rileks dan sangat fun mengikuti skema latihan itu. Setelah small games, Milla  menerapkan strategi menyerang cepat dengan semua pemain berada di depan kotak penalti. 

Mantan striker Persebaya Surabaya Andik Vermansah mengakui bahwa nama besar dan pengalaman Milla dalam dunia kepelatihan menjadi magnet tersendiri bagi para pemain.

Sebab, kata dia, semua pemain seperti terhipnotis dengan semua instruksi yang dia berikan sepanjang laltihan yang berlangsung selama 90 menit itu.

"Bagi saya, Milla adalah sosok pelatih yang kharismatik dan berkualitas. Kebetulan saya sudah saksikan langsung cara dia men-drive pemain Timnas U-22 di SEA Games Malaysia lalu," kata pemain asli Surabaya itu. "Saya juga sudah punya gambaran untuk bermain seperti apa kalau ditunjuk masuk lapangan," timpal pemain Selangor F.A itu.

Dalam latihan perdana itu, dari total 19 pemain yang dipanggil oleh Milla, baru 16 pemain yang bergabung. Tiga pemain yang terlambat datang ke Bekasi adalah striker Persipura Boaz Solossa serta dua pemain Borneo FC, Lerby Eliandry dan Abdul Rachman.

"Pesawat mereka delayed," kata Bima Sakti, asisten Milla. (ben/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bule Siap Matikan Pergerakan Sayap Myanmar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler