Pertama Sejak 916 Hari, Liverpool Akhirnya Pimpin Klasemen

Minggu, 06 November 2016 – 23:34 WIB
Philippe Coutinho dan Roberto Firmino merayakan satu dari enam gol Liverpool ke gawang Watford. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Main cantik, agresif, menang besar di kandang sendiri, apa lagi yang kurang?

Liverpool sukses mengukuhkan diri sebagai pemimpin klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-11. Menjamu Watford di Anfield, Minggu (6/11) malam, The Reds menang telak 6-1.

BACA JUGA: Menpora: Kasus Suporter Rusuh Diusut Tuntas dan Diproses Hukum

Penampilan pasukan asuhan Jurgen Klopp boleh dibilang sempurna. Pressure tinggi, umpan pendek kombinasi long pass akurat, menawan diperagakan Jordan Henderson cs.

Gol pertama lahir dari kepala Sadio Mane, usai menerima umpan dari Philippe Coutinho di menit 27. Tiga menit berselang, giliran Coutinho menjebol gawang Watford.

BACA JUGA: Inilah Pemicu Rusuh yang Menewaskan Satu Anggota The Jakmania

Emre Can tak mau ketinggalan. Crossing cantik dari Adam Lallana di  menit ke-43 ditanduk sempurna oleh Can. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, agresivitas tuan rumah belum surut. Roberto Firmino menambah penderitaan Watford di menit 57 usai menerima umpan Lallana. 4-0.

BACA JUGA: Rusuh dengan Warga, Satu Anggota The Jakmania Meninggal

Mane mencetak gol kedua, kelima buat Liverpool pada menit 60, usai menerima sodoran Firmino yang bekerja keras merebut, mendapatkan dan mempertahankan bola dari bek Watford. Luar biasa. 5-0.

Tim tamu mendapat gol hiburan pada menit ke 75 lewat Daryl Janmaat. 1-5. Watford pantas senang mendapat gol tersebut karena sejatinya, penampilan kiper Liverpool Loris Karius cemerlang sepanjang laga.

Pesta gol di Anfield ditutup oleh Georginio Wijnaldum pada menit 90. Gol ini terbilang mudah karena Wijnaldum hanya tinggal memanfaatkan bola muntah dari kiper Costel Pantilimon (yang masuk mengantikan kiper utama Huerelho Gomes pada menit 33).

Namun sebelum gol itu, prosesnya seksi. Berawal dari sepak pojok pendek yang diambil Daniel Sturridge, bola kemudian bergulir dari kaki ke kaki pemain Liverpool di dalam kotak penalti Watford. Skor 6-1 akhirnya menjadi kesimpulan laga. Opta Joe mencatat, kemenangan Liverpool dengan enam gol di Anfield ini, merupakan yang pertama kali sejak September 2009 (versus Hull).

Dengan kemenangan ini, Liverpool menggeser Chelsea di puncak klasemen. Dari sebelas pekan, Liverpool mendulang 26 poin hasil delapan kali menang, dua imbang dan sekali kalah. Opta Joe juga mencatat, puncak klasemen ini adalah yang pertama buat Liverpool sejak 6 Mei 2014, 916 hari yang lalu.

Sementara Chelsea hanya selisih satu poin, 25 poin, hasil delapan kalai menang, sekali imbang dan dua kali kalah. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang 3-0 Atas Persela, Arema Kuasai Puncak Klasemen ISC A


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler