Pertamina Dukung Lampung Kota "Hijau"

Minggu, 15 Desember 2013 – 10:01 WIB
Semangat warga dan anggota mitra bintala dalam menanam mangrove. Foto: Pertamina for JPNN

jpnn.com - PERTAMINA Marketing Operation Region II Sumbagsel yang wilayah kerja mencakup wilayah Provinsi Lampung melalui Program Corporate Social Responsibility berkomitmen mendukung usaha perbaikan dan pelestarian lingkungan hidup dengan melaksanakan program Penanaman 10.000 Mangrove Sebagai Upaya Pemulihan Ekosistem Pantai Desa Batumenyan di Kecamatan Padang Cermin Lampung. Mengambil tema “Pertamina Peduli Lingkungan” kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pertamina sebagai BUMN terbesar di Indonesia untuk turut membantu bersama-sama masyarakat dan berusaha menjadikan perusahaan ini sebagai Sobat Bumi.

Operation Head Terminal BBM Panjang Pertamina Pemasaran Region II Sumbagsel, Verie Lumintang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional yang bekerja keras untuk melayani kebutuhan energi bangsa Indonesia selalu berupaya memberikan kontribusi positif di wilayah operasi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: KPK Tangkap Tangan Jaksa

“Kami sadar bahwa eksistensi Pertamina tidak lepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat sekitar. Oleh sebab itu, kami tidak memisahkan kegiatan inti bisnis Pertamina dengan pengabdian kepada masyarakat sekitar termasuk pengabdian kami kepada masyarakat Lampung dengan terus mendukung “Hijau”nya kota ini” ujarnya.

Secara Nasional, Pertamina bertekad mendukung percepatan perbaikan lingkungan yang berkontribusi pada pengurangan emisi karbon. Penanaman 10.000 pohon mangrove di Lampung memberi sumbangan sangat potensial untuk mengurangi emisi karbon yang merupakan salah satu bagian dari Program Pertamina Sobat Bumi yakni Menabung 100 juta Pohon untuk Indonesia. Pada Tahun 2011, aksi Pertamina Sobat Bumi mampu menyerap 3 juta ton karbon dan akan meningkat tahun 2012 hingga mampu mencapai target 311 juta ton karbon per tahun pada 2015.

BACA JUGA: Istana Bantah Ibu Negara Siapkan Agus Jadi Capres

Sebelumnya, Pertamina Terminal BBM Panjang juga menyerahkan bantuan 100 Alat Bor untuk Pembuatan 1000 Lubang Resapan Biopori kepada masyarakat Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. Pelaksanaan Program Lubang Resapan Biopori sejalan dengan kebijakan pemerintah kota yang telah dijalankan oleh BPPLHD Kota Bandar Lampung, dengan pola partisipasi masyarakat dalam rangka upaya peningkatan kapasitas dan penyadaran masyarakat.

Pertamina berharap apa yang dilakukan Pertamina ini dapat menjadi sumbangsih berharga bagi Provinsi Lampung khususnya masyarakat Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Kemiling. (JPNN)

BACA JUGA: Kemendikbud Tegaskan Akta IV Sudah Tidak Dipakai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru 29 Tenaga Honorer Kemenag yang Memiliki Formasi CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler