Pertamina Tambah Lagi Pasokan LPG 3 Kg di Gowa

Kamis, 30 Agustus 2018 – 04:33 WIB
Gas elpiji subsidi 3 kg. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, GOWA - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi kembali menambah pasokan elpiji 3 Kg ke Kabupaten Gowa. Hal ini dilakukan untuk memenuhi peningkatan konsumsi elpiji di wilayah tersebut. Penambahan ini merupakan kali kedua untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

"Di Kabupaten Gowa, kebutuhan elpiji 3 kg subsidi dipenuhi oleh 10 agen dan 617 pangkalan," ujar Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo.

BACA JUGA: Ditunjuk jadi Dirut Pertamina, ini Tugas Utama Nicke

Hasil pemeriksaan tim Pertamina ke lapangan Senin (27/8), ditemukan rata-rata stok di pangkalan sebanyak 36 tabung per pangkalan per hari.

Roby menambahkan, berdasarkan data penyaluran di sistem SIMOL3K (Sistem Monitoring Elpiji 3 Kg) selama Agustus 2018 jumlah alokasi penyaluran elpiji yang normal ke Kabupaten Gowa sebesar 540.960 tabung. Penyaluran ditujukan bagi penduduk miskin Gowa yang berdasar data BPS berjumlah sekitar 61.520 jiwa. Sehingga per penduduk miskin Gowa semestinya memperoleh 8 tabung elpiji 3 Kg.

BACA JUGA: Konsumsi Elpiji 3 Kg Lebihi Kuota

"Ditengarai elpiji 3 Kg masih banyak digunakan oleh masyarakat mampu," katanya.

Pertamina telah menambahkan alokasi di Kabupaten Gowa sebanyak dua kali. Tahap pertama sebanyak 40.320 tabung disalurkan 6 Agustus 2018 hingga 31 Agustus 2018, untuk mengantisipasi tingginya permintaan pada saat Hari Raya IdulAdha. Tahap kedua kembali disalurkan penambahan 17.920 tabung kepada pangkalan-pangkalan elpiji, mulai 28 hingga 31 Agustus 2018.

BACA JUGA: Permintaan Naik, Elpiji Melon Mulai Langka di Gresik

Dengan penambahan ini, penyaluran elpiji 3 Kg subsidi di Kabupaten Gowa meningkat sebesar 10 persen atau sebanyak 58.240 tabung dari alokasi normal.

Pertamina bersama Pemerintah Kabupaten Gowa memprioritaskan tambahan penyaluran elpiji 3 Kg subsidi ke wilayah-wilayah masyarakat kurang mampu. Pemerintah Kabupaten Gowa akan membantu mengawasi tambahan tersebut di pangkalan sehingga tepat sasaran.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Susunan Jajaran Direksi Pertamina yang Baru


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler