Pertanyaan Bang Sandi kepada Dokter Kartariadi

Sabtu, 20 April 2019 – 16:36 WIB
Sandiaga Uno saat mendampingi Prabowo Subianto saat deklarasi kemenangan dalam Pilpres 2019, di Kertanegara, Jakarta. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno didignosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Kondisi kesehatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

BACA JUGA: Erick Thohir Diserang 2 Hoaks, Termasuk soal Lembaga Survei

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona itu memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi. Sandi diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu.

BACA JUGA: Adakah Peluang Bang Sandi Kembali jadi Wagub DKI?

Hal tersebut menyebabkan kondisinya masih belum pulih ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

BACA JUGA: Bang Sandi Diperiksa Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Ternyata…

Terkait hal tersebut, Dokter Kartariadi menganjurkan kepada Suami Nur Asia itu agar beristirahat total. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

BACA JUGA: Update Real Count KPU: Terlihat Basis Dukungan Dua Pasang Cawapres - Cawapres

"Saran oleh dokter istirahat total, disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok," ungkap Dokter Kartariadi dalam rilis yang dikirim BPN Prabowo-Sandi, Jumat (20/4) malam.

Dokter Kartariadi mengungkapkan Sandi sempat bertanya kepada dirinya apakah tetap dapat berolahraga. Namun, merujuk lemahnya kondisi kesehatan Sandi, dokter melarang dan menganjurkan agar Sandi beristirahat total.

BACA JUGA: Adakah Peluang Bang Sandi Kembali jadi Wagub DKI

"Pak Sandi sempat bertanya apakah boleh melakukan kegiatan olahraga tapi saya menyarankan bed rest total," ungkapnya. (bay)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tarikan Bibir Bawah Sandiaga Uno Menunjukkan Keterpaksaan dan Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler