Pertaruhan Memori Lorenzo-Stoner

Sabtu, 23 Juli 2011 – 10:05 WIB
Jorge Lorenzo. Foto:Mirco Lazzari-Getty Images

LAGUNA SECA - Pertengahan MotoGP 2011 menyajikan persaingan yang unikJuara bertahan Jorge Lorenzo yang masih berbendera Yamaha dikeroyok rider Honda

BACA JUGA: Pertemuan dengan Klub Profesional Batal

Kompetisi memperebutkan posisi teratas di klasemen antara Lorenzo dengan pimpinan sementara, Casey Stoner, juga makin seru.

Dalam dua balapan terakhir Lorenzo sukses memperpendek jarak dari Stoner
Kini, jarak di antara mereka tinggal 15 poin (153-168)

BACA JUGA: Ferrari Tetap Ancam Red Bull

Jika tak segera memperbaiki performanya, Stoner bisa segera kehilangan posisi teratas yang sudah dikuasainya usai MotoGP Inggris, bulan lalu.

Musim lalu, Lorenzo menjadi juara di Laguna Seca, sirkuit yang menjadi arena persaingan akhir pekan ini
Namun, Stoner masih memegang rekor waktu tercepat di sirkuit 4,381 km itu

BACA JUGA: Papua Hampir Pasti Diskualifikasi

Dia menciptakan waktu lap terbaik 1 menit 20,700 detik pada kualifikasi 2008 yang belum terpecahkan dalam dua edisi berikutnya.

"Lintasan di Laguna sangat ketat dan tergolong mengedepankan sisi teknisBanyak tikungan yang membutuhkan teknik tinggi dan tak biasaJadi, harus memperlakukan sirkuit dengan halus dan tak terlalu menekan," beber Stoner pada MCN.

Hal yang sama diakui LorenzoBagi pembalap Spanyol itu, Laguna Seca memiliki tikungan paling menantangDua tikungan sekaligus yang dikombinasikan dengan turunan yang berbahaya.

"Laguna amat menakjubkan, selain karena atmosfernya, di atas semua itu juga karena ada corkscrew (julukan tikungan tersebut)Saya yakin itu adalah tikungan terbaik di kejuaraan," urai Lorenzo.

Balapan di Laguna Seca menjadi penutup dari delapan pekan sibuk yang terdiri dari enam balapanPara pembalap segera memasuki masa istirahat selama tiga pekan sebelum menjalani MotoGP Ceko di Brno, 14 Agustus.

Dalam periode tersebut, tergambar jelas persaingan Honda dan YamahaHonda tampil bagus dengan meraih tiga kemenangan, dua di antaranya didapatkan StonerNamun, Yamaha tampil kompetitif dengan Lorenzo sebagai bintang utama.

"Kami sangat kuat saat ini dengan hasil hebat di Mugello (Italia) dan Sachsenring (Jerman)Kami berusaha melanjutkan usaha untuk mengurangi jarak dari Casey," ujar Lorenzo.

Sementara Stoner menganggap akhir pekan di Laguna Seca akan memberi tantangan baginya untuk mengembalikan dominasiDia menganggap tantangan tersebut ada di akhir bagian balapanDalam dua balapan terakhir, dia mengeluhkan kinerja ban belakang yang menurun justru di saat dia sudah mendapatkan keunggulan dari para kompetitornya.

"Akan menjadi akhir pekan yang berat dan setelah beberapa pekan terakhir, kami harus mendapatkan sedikit langkah lebih baikTapi, saya siap untuk tantangan itu," ujar Stoner(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari ini 11 Pemain Baru Dipanggil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler