Pertemuan SBY dengan Para Jenderal Jangan Dipolitisasi

Kamis, 14 Maret 2013 – 22:46 WIB
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menerangkan bahwa pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto merupakan pertemuan biasa.

"Menurut saya  itu biasa karena SBY dan Prabowo kenal satu angkatan. Jadi kalau misalnya saling bertemu itu hal yang biasa," ujar Nurhayati di DPR, Jakarta, Kamis (14/3).

Sementara itu mengenai pertemuan antara SBY dengan tujuh purnawirawan jenderal TNI, Nurhayati menerangkan mereka merupakan teman orang nomor satu di Indonesia tersebut. "Misalnya kalau SBY ingin minta pendapat, teman kan paling enak dimintai pendapat," ucapnya.

Karena itu Nurhayati berharap pertemuan antara SBY dengan Prabowo dan tujuh purnawirawan jenderal TNI jangan diarahkan ke politik. Sebab menurutnya, apapun yang dilakukan SBY adalah untuk kebaikan bangsa dan negara karena posisinya sebagai presiden.

Seperti diketahui, menjelang Pemilu 2014, SBY banyak mengadakan pertemuan tertutup dengan sejumlah kalangan. Setelah Senin lalu mengadakan pertemuan dengan Prabowo, Rabu (13/3), SBY kembali menggelar pertemuan dengan tujuh purnawirawan jenderal TNI.

Ketujuh jenderal itu di antaranya Jenderal TNI (purn) Luhut Panjaitan, Jenderal TNI (purn) Subagyo HS, Jenderal TNI (purn) Fahrul Rozi, Letjen TNI (purn) Agus Wijoyo, Letjen (purn) Johny Josephus Lumintang, Letjen TNI (purn) Sumardi, dan Letjen TNI (purn) Suaidi Marasabessy

Usai pertemuan, Luhut Panjaitan menjelaskan,  pihaknya mendukung SBY agar menjalankan masa pemerintahannya hingga tuntas 2014 mendatang. Meski, beberapa pihak di luar berencana untuk menjatuh SBY sebelum usai masa jabatannya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjelasan Denny Indrayana Terkait Perburuan Aset Century di Swiss

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler