Perumahan Asri dengan Jaringan Fiber Optic

Rabu, 15 Desember 2010 – 14:13 WIB
JAKARTA - PT Intiland Development Tbk menyiapkan proyek Graha NaturaWakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Graha Natura Sinarto Darmawan menjelaskan, perseroan sedang menyiapkan perumahan dengan konsep yang benar-benar baru dan produk inovasi yang bakal menjadi tren sebuah kawasan perumahan di masa depan.

"Proyek perumahan yang lokasinya berada di kawasan Surabaya Barat ini, merupakan pemukiman terpadu yang memiliki potensi pengembangan seluas 100 hektar," kata Sinarto di Jakarta, Selasa (14/12)

BACA JUGA: Pabrik Baru SG di Sulawesi Rampung 2011

Dia mengaku, peluncuran Graha Natura itu menyusul kesuksesan perseroan dalam mengembangkan Graha Famili sebagai barometer kawasan perumahan ideal di Surabaya.

Sinarto mengaku sangat optimistis Graha Natura akan menjadi salah satu barometer perumahan modern yang mengutamakan aspek kesehatan, teknologi, dan natural
"Proyek ini memiliki skala pengembangan cukup luas dan terpadu, serta diperkirakan akan selesai dalam lima tahun ke depan," kata Sinarto.

"Kami telah melakukan investasi awal untuk pembebasan lahan dan pembangunan sarana infrastruktur kawasan," lanjut Sinarto

BACA JUGA: Dirut Semen Gresik, Tokoh Finansial Terbaik 2010

Dia mengaku yakin, Graha Natura akan menjadi salah satu perumahan paling favorit di Surabaya
Menurutnya, Graha Natura dirancang untuk membidik segmen pasar menengah ke atas.

Untuk pengembangan tahap pertama, perseroan telah menyediakan lahan seluas 32 hektar yang akan dikembangkan untuk 492 kavling rumah tinggal yang terbagi ke dalam empat kluster yang akan diluncurkan pada awal 2011

BACA JUGA: Laba Ciputra Meningkat Pesat

"Kami telah memulai pembangunan infrastruktur dan 16 unit rumah contoh karya arsitek ternama Indonesia, antara lain seperti Simonata dan Budhi Harmunanto," katanya.

Rencana induk atau masterplan pengembangan Graha Natura sendiri, dikerjakan oleh firma arsitek terkemuka Peddle Thorp Indonesia (PTI)Sementara untuk desain arsitektural landscape, dipercayakan kepada Karl Prinsic, sebuah firma arsitektur yang banyak mengerjakan desain landscape hotel-hotel di Bali.

Sinarto menambahkan, perumahan itu menawarkan konsep inovasi baik dari sisi desain arsitektural, pengembangkan kawasan, infrastruktur dan teknologiMenurut Sinarto, kebutuhan dan pemahaman masyarakat mengenai konsep luxury atau kemewahan sebuah rumah tinggal terus mengalami berubah.

Dulu, yang diartikan luxury adalah sebuah rumah besar dan megah yang dilengkapi dengan pilar-pilar tinggiKemudian konsep tersebut berubah, bahwa yang dianggap luxury adalah rumah dengan konsep green, dengan lingkungan asri yang dipenuhi pohon-pohonan.

"Kami melihat, konsep luxury atau kemewahan rumah tinggal akan bergeser ke fokus pada aspek kesehatan dan teknologi," kata SinartoSelain memiliki keunggulan dari aspek kesehatan, proyek Graha Natura juga memiliki keunggulan dari sisi penerapan teknologiDi proyek ini dibangun jaringan fiber optic(vit)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minus Lagi, Indeks Siap Balik Arah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler