Perusahaan Garmen Yogyakarta Ekspor 9 Ton Pakaian ke Belanda dan Uni Emirat Arab

Kamis, 06 Juni 2024 – 23:01 WIB
Petugas Bea Cukai Yogyakarta mengawal proses ekspor pakaian yang dilakukan PT Anggun Kreasi Garmen, perusahaan garmen yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta pada Rabu (29/5). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Anggun Kreasi Garmen, perusahaan garmen yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta mengekspor produknya ke dua negara, yakni Belanda dan Uni Emirat Arab pada Rabu (29/05).

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Tedy Himawan menyebut perusahaan ini berhasil mengekspor 19.033 buah pakaian dengan berat 9 ton.

BACA JUGA: Upaya Bea Cukai Bandar Lampung Tingkatkan Kesadaran Warga Laporkan Peredaran Rokok Ilegal

"Nilai ekspornya sendiri mencapai empat miliar rupiah," kata Tedy Himawan, Kamis (6/6).

PT Anggun Kreasi Garmen merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta.

BACA JUGA: Mantap! Bea Cukai Malang Sukses Bawa UMKM Tanaman Hias Tembus Pasar Internasional

Tedy menyampaikan pemanfaatan fasilitas kawasan berikat memungkinkan perusahaan mendapatkan penangguhan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor.

Keuntungan lain yang didapatkan PT Anggun Kreasi Garmen dari fasilitas ini ialah perusahaan memperoleh kemudahan dalam proses kepabeanan.

"Keberhasilan ekspor PT Anggun Kreasi Garmen menunjukkan pemberian fasilitas kawasan berikat telah berkontribusi positif bagi industri dalam negeri yang berorientasi ekspor serta memperbesar penyerapan tenaga kerja," terang Tedy. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler