Perwira Polisi Terlibat Kasus Narkoba Ditangkap, Lihat Dikeler Rekannya Sendiri

Rabu, 19 Juli 2017 – 18:50 WIB
AKP HS saat diamankan bersama barang bukti. foto : Toga Sianturi/New Tapanuli/JPG

jpnn.com, SIBOLGA - Oknum perwira Polres Sibolga berinisial AKP HS ditangkap karena terlibat penyalahgunaan narkotika.

Berdasarkan penyelidikan kasus yang membelit AKP HS ini ternyata bukanlah yang pertama kali.

BACA JUGA: Putra Jeremy Thomas Sembunyikan Wajah dan Kunci Mulut

Tersangka sudah berkali-kali tersandung persoalan barang haram ini. Dan, untuk kali ini, AKP HS akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan memberikan efek jera.

Kapolres Sibolga AKBP Benny R Hutajulu dalam keterangan persnya, Selasa (18/7) mengatakan, selaku pimpinan dirinya berjanji tidak akan melindungi anggotanya yang telah melanggar aturan dan disiplin.

BACA JUGA: Kolega Siap Sediakan Pengacara untuk Bantu Pretty Asmara

“Yang bersangkutan (AKP HS) sudah kita proses. Dan, ini bukan pertama kalinya kita tindak. Akan tetapi, tidak ada efek jera,” kata Kapolres seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia berharap, dengan tertangkapnya AKP HS, akan menjadi pembelajaran bagi personelnya yang lain.

BACA JUGA: Sahabat Pretty Asmara: Dia Normal-normal Saja

“Dengan tertangkapnya yang bersangkutan oleh pihak Polres Tapteng, hal ini menjadi pembelajaran dan ada efek jera kepada personel yang lain, yang ingin atau masih mencoba-coba bermain dengan narkoba,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres Sibolga ini juga dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak hanya akan menindak pemakai saja, namun personel yang terbukti membekingi narkoba juga akan diberi sanksi berat.

Katanya, AKP HS yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Nias Barat sedang menjalani rawat jalan atas luka yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada malam penangkapan. “Sekarang sedang rawat jalan,” tukasnya.

Ditambahkan, bersama Kapolres Tapteng AKBP Hari, mereka sepakat menegakkan hukum terhadap siapapun, termasuk terhadap personel, yang terbukti terlibat.

“Saya tadi sudah ke Polres Tapteng untuk mendalami kronologi kejadian. Dan, kami berdua bersama Pak Kapolres Tapteng sudah sepakat menegakkan hukum terhadap personel yang melakukan tindakan pidana maupun pelanggaran lainnya,” tegasnya.

AKP HS sendiri diciduk personel Satuan Narkoba Polres Tapteng saat hendak transaksi narkotika jenis sabu dengan salah seorang mantan anggota DPRD Tapteng periode 2010-2015 berinisial ASH di salah satu kafe di Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Senin (17/7) dinihari sekira pukul 00.30 WIB.

Sementara itu, pascapenangkapan AKP HS, Polres Tapteng langsung menggelar tes urine kepada seluruh personilnya, Selasa (18/7) usai menggelar apel pagi di Lapangan Mapolres Tapteng.(ts/dh)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Slamet Mau Kelabui Petugas Lapas, Eitt... Kena Deh!


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler