Pesan Ayah untuk Rizki Juniansyah: Jangan Sombong, Tetap Membumi

Jumat, 09 Agustus 2024 – 13:45 WIB
Mohamad Yasin ayah dari Rizki Juniansyah (tengah) usai nobar di RSS Pemda, Kota Serang, Banten, Jumat (9/8/2024). (ANTARA/HO-Tangkap Layar Video Oki Andrianto)

jpnn.com - SERANG - Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, pada cabang olahraga angkat besi kelas 73 kilogram. 

Atlet asal Kota Serang, Banten, ini menang dengan total angkatan besi 354 kg.

BACA JUGA: Jokowi: Terima Kasih Rizki, Selamat!

Perinciannya, angkatan 155 kg untuk Snatch, serta 199 kg untuk Clean and Jerk, pada Jumat dini hari.

Selain medali emas, Rizki memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan Vlean and Jerk Men's 73 kg, yang sebelumnya dipegang oleh pesaingnya asal Tiongkok, Shi Zhiyong dengan catatan 198 kg.

BACA JUGA: Rekor Gila Lee Yang/Wang Chi Lin Seusai Rebut Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Ayah Rizki, Mohammad Yasin, bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian anaknya.

Dia pun mengaku bangga dengan capaian putranya tersebut.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Hari Ini 9 Agustus, Naik

"Tidak ada kata lain, saya sangat bergembira dan berterima kasih kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) dan saya bersyukur atas capaian yang diraih oleh Rizki," katanya Mohamad Yasin di Serang, Jumat (9/8).

Yasin pun berpesan kepada putranya untuk tidak sombong dan tetap membumi.

"Pesannya jangan sombong, tetap membumi. Rizki adalah orang pertama yang bisa meraih medali emas di angkat besi. Dan ini merupakan sejarah," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa perolehan medali emas oleh Rizki ini merupakan kado untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). 

Yasin berterima kasih kepada Manajer Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Banten Haridoyo yang telah membimbing Rizki Juniansyah.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua warga Kota Serang, Banten, dan seluruh warga Indonesia.

 "Saya juga berterima kasih kepada Pak Haridoyo. Semuanya juga mendukung Rizki di sini, Alhamdulillah ini merupakan anugerah dari Allah SWT. Dan ini juga sebagai hadiah ulang tahun untuk Indonesia," katanya.

Pihaknya juga menggelar nonton bersama warga Kota Serang untuk menyaksikan penampilan Rizki Juniansyah saat Olimpiade Paris 2024 di Perumahan RSS Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Jumat dini hari.

Yasin menilai penampilan Rizki di awal memang sempat mengecewakan, terutama di sasana.

Namun, Rizki dapat memecahkan rekor Olimpiade dan mendapatkan medali emas.

"Semuanya terima kasih, masyarakat Kota Serang dan Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan Rizki. Ssemoga yang telah mendoakan diberikan keberkahan," kata Mohamad Yasin. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler