Pesan Bu Mega untuk Kader PDIP: Hindari Sikap Lupa Diri kepada Rakyat

Sabtu, 03 Desember 2022 – 14:46 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - BANJARMASIN - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh anggota dan kader partainya, khususnya yang sedang menjabat, untuk menghindari sikap lupa diri kepada rakyat.

Pesan Bu Mega itu disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat mengisi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (3/12).

BACA JUGA: Buka Jalan Menuju 2024, PDIP Beri Instruksi kepada Tiga Pilar Partai

“Pesan Bu Mega hindari sikap lupa pada rakyat saat sudah menjabat. Teruslah melakukan pergerakan turun ke bawah,” kata Hasto mengutip pesan putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Menurut Hasto, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengingatkan bahwa berpolitik itu adalah bergerak ke bawah. “Politik pemberdayaan, bukan politik mobilisasi apalagi dengan upahan. Turun ke bawah. Kalau anggota dewan tidak pernah turun ke bawah jangan pernah jadi anggota dewan lagi. Ini kultur kita,” lanjutnya.

BACA JUGA: Soal Agenda Nusantara Bersatu, Hasto Anggap Elite Sukarelawan Manfaatkan Kebaikan Jokowi

Dia mengatakan bahwa hal itu sejalan dengan ideologi partai membela kepentingan rakyat miskin dan masyarakat kecil. Karena itu pula, PDIP mendorong semua kader untuk bergerak ke desa.

“Kita sadar betapa pentingnya membangun desa dengan turun ke bawah. Dari desa kita bangun kemajuan Indonesia raya. Jadikan desa sebagai pusat dedication of life kita dalam menyejahterakan rakyat,” kata Hasto.

BACA JUGA: Charity Banteng Ride and Night Run 2022, Hasto Menyerahkan 1.000 Sepeda dan 2.000 Pasang Sepatu

Pria asal Yogyakarta itu mengingatkan bahwa turun ke bawah dan menggerakkan perekonomian rakyat jauh lebih penting daripada berbicara gimik-gimik politik terkait isu Pilpres 2024.

“Turun ke bawah dan menggerakkan perekonomian rakyat jauh lebih penting daripada berbicara yang memanaskan politik nasional terkait isu capres-cawapres,” papar Hasto dikutip dari keterangan resminya.

Menurut dia, sudah menjadi kultur di PDIP bahwa soal capres dan cawapres merupakan kewenangan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sambil menunggu keputusan itu, Hasto mengajak kader untuk menggelorakan semangat dan menyatukan kekuatan dengan rakyat.

“Karena kultur yang kita bangun soal capres-cawapres ini adalah ranahnya kewenangan dan mandat ketua umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri. Maka, sambil menunggu itu, mari kita gelorakan semangat kita dengan jati diri sebagai partai banteng untuk menyatukan diri dengan kekuatan rakyat,” kata Hasto Kristiyanto di hadapan kader PDIP.

“Mari kita rumuskan program-program perjuangan turun ke bawah, memenangkan hati rakyat dengan cara gotong royong sebagai kekuatan kolektif partai. Sekaligus kita persiapkan seluruh tahapan pemenangan pemilu dengan sebaik-baiknya,” pungkas Hasto Kristiyanto. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler