Pesan Pak Hamid kepada Ketua DPC BPPKB Banten Jaktim

Senin, 11 November 2019 – 19:32 WIB
Acara pelantikan Jermia Kalalo sebagai Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Timur. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar Banten melantik Jermia Kalalo sebagai Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Timur. Pelantikan dipimpin langsung Wakil Sekretaris Jenderal DPP BPPKB Banten H. Mochamad Oyim Munandar.

Pelantikan secara serentak ini dilangsungkan di lapangan Nirbaya, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/11).

BACA JUGA: Penjelasan Kapolres Metro Jaksel Soal Ricuh Ormas dengan Polisi di Depan PTIK

Acara ini dihadiri Sekretaris Jenderal DPP BPPKB Banten, Prof Dr H Tubagus Dudung Sugriwa, Wakil Sekjen H Mochamad Oyim Munandar, serta jajaran DPP BPPKB Banten, juga H Harianto Badjoeri, Presiden HB Canter, Markoni Samuel Kotto Ketua Umum Pekat IB, K2 TNI-Polri serta Unsur Muspika, Ormas FKPPI, Pemuda Pancasila dan ribuan anggota BPPKB dari berbagai wilayah.

Sebelum pelatikan para pengurus DPC BPPKB Banten Jakarta Timur mengucapkan janji setia yang dibacakan KaLitbang DPP BPPKB Badrudin.

BACA JUGA: Musda FPI Jateng Tetap Digelar meski Ditolak Sejumlah Ormas

Usai membacakan janji, H. M. Oyim Munandar langsung melantik pengurus DPC BPPKB Jakarta Timur. "Sudah siap untuk dilantik?" ujar Abah Oyim sapaan akrabnya sebelum pelantikan.

"Siap," ujar Jermia Kalalo beserta jajaran DPC BPPKB Banten Jakarta Timur periode 2018-2023.

BACA JUGA: PSI: Tindakan Ormas Tekan Pengelola Waralaba di Bekasi Berdampak Buruk Bagi Investasi

Abah Oyim meminta kepada pengurus BPPKB Jakarta Timur untuk berkomitmen dan menaati Peraturan Organisasi serta AD/ART.

"Serta janji kukuh tetap bernaung membawa nama baik BPPKB Banten untuk wilayah Jakarta Timur," pintanya.

Jermia terpilih melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC BPPKB Banten Jakarta Timur, di Hotel Desa Wisata, TMII, Jakarta Timur, (22/4) lalu.

Jermia yang telah dilantik oleh DPP, langsung melantik pengurus di tingkat DPAC, Ranting dan Unit BPPKB Banten se Jakarta Timur.

Jermia menyatakan komitmennya untuk membawa nama baik organisasi serta menjalankan program jangka pendek, menengah dan panjang agar roda organisasi tetap berjalan salah satunya adalah pendataan ulang anggota.

Ia mengatakan data kependudukan yang ada di wilayah Jakarta Timur sebanyak 2, 84 Juta jiwa. Namun demikian pihaknya memiliki target pererekrutan anggota utk bergabung ke Organisasi BPPKB Banten Jakarta Timur sebanyak 1 persen dari jumlah penduduk yang ada, untuk masuk di dalam keanggotaan BPPKB Banten Jakarta Timur.

Selain itu, BPPKB Banten Jakarta Timur bersama Tiga Pilar bertekad membangun sinergitas

"Kami akan bersama-sama membangun sinergitas dan menjaga kondusifitas di wilayah Jakarta Timur bersama tiga pilar," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur Hamid Mas'ud mengapresiasi atas pelaksanaan pelantikan secara serentak.

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan baru pertama dilaksanakan di DPC Jakarta Timur dan diikut dengan pelantikan secara serentak bersama kepengurusan PAC, ranting dan unit yang ada di Jakarta Timur tentunya sangat efektif dan efisien. Dan sanjungan kami kepada BPPKB Banten Jakarta Timur atas undangan ini," kata Hamid usai mengikuti pelantikan.

Ia mengimbau agar BPPKB Banten Jakarta Timur tetap menjaga silaturahmi. Karena silaturahmi menjauhkan dari hal - hal negatif salah satunya adalah bentrokan antarormas. Juga tetap terjaga persatuan dan kesatuan. (esy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler