Pesan & Saran Bang Ara untuk Pengusaha Relawan Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 03 November 2018 – 20:20 WIB
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat membekali para relawan Repnas Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (3/11). Foto: Repnas for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait membagi ilmunya kepada para pengusaha muda yang menjadi relawan pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ara -panggilan kondangnya- mengajak para relawan pendukung pasangan duet umara dan ulama itu berjuang tanpa pamrih dan mengedepankan cara-cara baik.

Ara menyampaikan hal itu saat memberikan pembekalan pada deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11). Ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi relawan untuk bekerja secara sungguh-sungguh dalam memenangkan Jokowi - Ma’ruf.

BACA JUGA: Perolehan Suara Jokowi Ditargetkan Capai 70 Persen di Banten

“Kalau kalian yakin bahwa Jokowi - Maruf itu orang baik dan benar untuk Indonesia, hadirlah pada saat pertarungan. Jangan hadir sesudah menang," katanya di hadapan ratusan anggota Repnas.

Menurut Ara, kehadiran pada saat perjuangan akan mencerminkan komitmen persahabatan. Ara lantas mencontohkan koleganya Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia yang telah jauh-jauh hari mendeklarasikan diri untuk ikut memenangkan Jokowi.

BACA JUGA: Berpose 2 Jari saat Kunjungan Sandi, Honorer Digarap Panwas

“Bang Bahlil yang hadir sebelum Jokowi menang. Kalau begini saya senang mendukungnya, harus siap turun di tempat-tempat pertarungan," tegasnya di sambut aplaus.

Lebih lanjut Ara mengatakan, ciri relawan yang mau bertarung demi memenangkan Jokowi - Maruf adalah punya semangat gotong royong. Sebagai bukti nyata, Repnas dalam deklarasi itu telah berhasil mengumpulkan 350 ribu kaus Jokowi - Maruf.

BACA JUGA: Afriadi: Lawan Sedang Menunggu Kesalahan Fatal Jokowi

Selain itu, Ara juga mendorong Repnas menggembleng para juru bicara tingkat nasional dan daerah. Untuk tahap awal, katanya, Repnas bisa hadir di kota-kota tempat duet Jokowi - Ma’ruf kesulitan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ara mencontohkan wilayah Sumatera Barat. Di provinsi yang beribu kota di Padang itu, Jokowi yang berduet dengan Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 mengalami kekalahan.

Karena itu Ara mengharapkan Repnas aktif menggarap wilayah Sumbar. Targetnya, paling tidak suara Jokowi - Ma’ruf di Sumbar pada Pilpres 2019 bisa di atas 50 persen.

"Bicara target enggak banyak-banyak, di 50 atau 30 kota yang berat. Dikasih tahu relawannya bagaimana caranya ngomong di diskusi-diskusi kecil, kafe atau warung kopi," tutur Ara.

Ara pun mendorong Repnas bisa menjadi kelompok relawan yang berkualitas dan gigih memenangkan Jokowi - Ma’ruf. “Jadi kita bukan relawan kacang goreng,” tegas juru kampanye Joko Widodo - Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 itu.(jpg/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Prabowo, Anda Boleh Memukul Lawan tapi Harus pakai Data


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler