Pesan untuk Rektor Untag yang Baru: Tak Perlu Jadi Heroik, Cukup Inisiasi Sederhana

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 21:24 WIB
Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Untag serta pejabat struktural Untag Surabaya, Sabtu (28/8). Foto: Humas Untag Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor serta Pejabat Struktural Untag Surabaya periode 2021-2025 digelar secara hybrid atau virtual di Graha Wiyata melalui zoom meeting, Sabtu (28/8).

Sesuai Surat Keputusan Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPTA) Surabaya, memberi amanah kepada Prof Dr Mulyanto Nugroho sebagai rektor, Harjo Seputro sebagai wakil rektor, dan Dr Abdul Halik sebagai wakil rektor II. 

Ketua YPTA Surabaya Drs Mangapul Silalahi mengatakan keputusan itu melalui beberapa tahap, mulai dari sosialisasi, pendaftaran bakal calon, seleksi administrasi, pembekalan, fit and proper test hingga penetapan definitif.

Pemilihan ketiga kandidat itu telah dilakukan penuh pertimbangan yang matang dan didasari penilaian secara objektif dari seluruh parameter.

"Hal tersebut agar keberadaan Untag Surabaya harus tetap kita pelihara,’’ ujar Silalahi. 

Di sisi lain Supangat selaku Ketua Komite Persiapan dan Penetapan Rektor (KPPR) mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat dan struktural baru di lingkungan Untag Surabaya.,

"Semoga dapat menjalankan tugas amanah,’’ ucap dia. 

Komite Penetapan Pejabat Struktural (KPPS) itu menambahkan di lingkungan mana pun seorang pemimpin berpijak, alangkah baiknya jika memiliki sifat sadar diri.

Menurutnya tak perlu menjadi seseorang yang heroik, tetapi melalui inisiasi yang sederhana akan dicatat dalam sejarah. 

"Di lingkungan tempat kita berpijak, nama, dan kehadiran kita dianggap berarti. Little thing means a lot, kuncinya inisiatif,’’ tutur Supangat. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Simak, Rektor IPB Prof Arif Satria Soroti Krisis Tata Kelola SDA


Redaktur : Natalia
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler