Pesawat Angelina Jolie Di-grounded Otoritas Penerbangan AS

Rabu, 11 Desember 2013 – 21:23 WIB

jpnn.com - BADAN Penerbangan Amerika Serikat (FAA) mencabut izin terbang pesawat pribadi jenis Cirrus SR-22 milik Angelina Jolie. Karena di-grounded alias dilarang terbang, alhasil aktris berbibir sensual itupun tak bisa lagi menjelajah angkasa dengan pesawat seharga USD 360 ribu atau sekitar Rp 4,3 miliar (1 USD = Rp 12.100).

Berdasar dokumen yang didapat New York Post, pencabutan izin terbang pesawat yang dimilki bintang "Salt" itu ternyata terjadi karena hal sepele saja. Entah bagaimana, pesawat yang dioperasikan atas nama perusahaan Jolie, Chivan Production tersebut, izinnya lupa diperpanjang. Perpanjangan baru diajukan awal September padahal masa berlakunya sudah habis sejak 30 Juni 2013.

BACA JUGA: Petuah Piyu, Hidup Itu Penuh Kejutan

Meski begitu, catatan penerbangan yang diperoleh FAA menunjukan pesawat bercat putih merah itu sempat terbang di wilayah udara Montana pada Oktober lalu. Tak jelas siapa yang jadi pilot. Yang pasti penerbangan jelas melanggar aturan sebab pesawat sedang dalam status dilarang terbang.

Angelina Jolie langsung kena tuding sebagai pilot pesawat. Pasalnya, baru-baru ini, dia terlihat menaiki pesawat ditemani sang pasangan hidup Brad Pitt serta anak mereka, Shiloh, Maddox, Pax, Zahara dan si kembar Vivienne dan Knox.

BACA JUGA: Piyu: Ada Masalah Harus Disyukuri

New York Post yang dikutip Rabu (11/12), menyebut, kecepatan maksimal Cirrus SR-22 bisa mencapai 300 mil per jam dan mampu mendarat di landasan pendek dengan cara mengeluarkan parasut untuk membantu pengereman. (pra/jpnn)

BACA JUGA: Pembesuk Chris Brown Bukan Rihanna Tapi Karrueche Tran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anji Dekatkan Anak ke Dunia Hiburan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler