Peserta Event Nasional Akan Diinapkan di Rumah Warga

Senin, 23 Mei 2016 – 17:57 WIB
Anies Baswedan. Foto: JPNN

jpnn.com - MALANG- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta event nasional jangan hanya dibuat di daerah besar. Daerah kecil pun‎ bisa melaksanakan event besar dengan jumlah peserta ribuan orang.

"Gampang saja, peserta tidak perlu diinapkan di hotel-hotel.‎Cukup di rumah-rumah warga. Dengan cara itu, minimal akan punya teman baru dan maksimal punya keluarga baru," kata Menteri Anies saat membuka lomba kompetensi siswa (LKS) SMK ke-24 tingkat nasional, Senin (23/5).

BACA JUGA: 2020, Proporsi SMK Luar Jawa di Atas 80 Persen

Selama ini, lanjutnya, ‎hanya kota-kota besar yang menyelenggarakan event akbar. Sebab, hanya kota besar yang punya hotel berkapasitas tampung ribuan orang. Alhasil, kabupaten/kota kecil tidak terlalu dikenal karena fasilitas hotelnya minim.

"Mulai tahun ini, semua event nasional‎ kami ubah sistemnya dari menginap di hotel ke rumah warga. Bisa dibayangkan akan terjadi pertukaran budaya dalam program keluarga sebangsa ini," tuturnya.

BACA JUGA: Juara LKS SMK Bakal jadi Duta WSC di Abu Dhabi

Selain itu, menurut mantan rektor Paramidana ini, dengan program keluarga sebangsa, terjadi efisiensi anggaran besar-besaran karena tidak menggunakan hotel. ‎(esy/jpnn)

BACA JUGA: Pesan Si Doel untuk Calon Peserta SBMPTN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat Ya, Daftar Ulang Jalur Mandiri 23-25 Mei


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler