Peserta Kejurnas Catur Membludak

Jumat, 28 Juni 2013 – 16:59 WIB
JAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur 2013 bakal berlangsung semarak. Pasalnya, peserta even yang akan dilangsungkan 29 Juni-7 Juli mendatang lebih banyak dibanding edisi serupa tahun lalu. Saat ini, sebanyak 1.120 pecatur menyatakan turun gelanggang.

“Kami senang kejuaraan ini diikuti banyak pecatur. Antusiasmenya luar biasa. Ini menjadi bukti bahwa Pengprov di Indonesia sudah melakukan pembinaan dengan baik dan konsisten,” terang Sekjen PB Percasi, Henri Hendratno di Jakarta, Jumat (28/6).

Henri menambahkan, pembibitan yang dilakukan memang sudah cukup baik. Hal itu membuat para Pengprov bisa melahirkan banyak pecatur untuk diterjunkan di Kejurnas. Jika tetap konsisten, dunia catur Indonesia tentu bakal semakin bergairah.

Nah, melihat animo yang besar tersebut, PB Percasi pun berinisiatif untuk menambah nomor di kategori remaja. Tambahan tersebut memang menjadi salah satu terobosan agar catur semakin banyak diminati anak muda di Indonesia.

Di sisi lain, Hashim Djojohadikusumo menjadi kandidat terkuat untuk menjabat ketum PB Percasi periode 2013-2017. Sebab, hingga kini belum ada calon lain yang menyatakan maju dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilangsungkan 4-7 Juli mendatang.

“Hingga kini belum ada Pengprov Percasi yang mengajukan calon lain maju dalam Munas PB Percasi. Dengan begitu, sudah tentu Hashim Djojohadikusumo menjadi calon kuat dalam pemilihan Ketua Umum PB Percasi di Munas yang akan datang,”jelas ketua panitia Munas, Rusdi Taher. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Webber Tak Menyesal Pensiun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler