Webber Tak Menyesal Pensiun

Jumat, 28 Juni 2013 – 15:08 WIB
LONDON - Mark  Webber mengaku tak menyesal memutuskan pensiun dari balapan Formula 1 akhir musim nanti. Pembalap Red Bull tersebut juga membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya dikecewakan tim dalam beberapa musim terakhir.

Karena itu, Webber enggan memperpanjang polemik mengenai keputusan pensiun yang diambilnya. Pebalap berusia 37 tahun tersebut hanya mengatakan bahwa dirinya membutuhkan tantangan baru di balapan otomotif.

Pilihan pun jatuh pada Porsche yang bakal berlaga di balapan ketahanan mobil Le Mans 24 Hours. Bagi pebalap asal Australia tersebut, balapan Le Mans bakal menjadi tantangan yang sangat menarik baginya. Sebab, selama ini, dirinya sudah sangat lama berkutat di balapan jet darat tersebut.

“Ada banyak alasan yang datang ketika seorang atlet memutuskan pensiun. Tapi, saya akan menatap tantangan yang sangat besar untuk balapan musim mendatang. Jadi, saya akan menjalani tantangan tersebut dengan senang,” terang Webber seperti dilansir Planet F1, Jumat (28/6).

Webber juga enggan menanggapi kabar keretakan dirinya dengan rekan setim Sebastian Vettel. Menurutnya, yang menjadi fokusnya saat ini adalah bisa mengakhiri balapan Formula 1 musim ini dengan hasil yang baik. Maklum, hingga kini Webber belum juga bisa naik podium jawara.

“Ini hanyalah tentang Porsche dan Webber saat ini. Keputusan ini sudah saya pertimbangkan untuk beberapa lama. Saya akan menjadi penonton balapan musim mendatang. Saya menarik untuk melihat para pembalap beraksi,” tegas Webber. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Sedih Lorenzo Absen di Assen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler