Peserta Wajib Hadir 90 Menit Sebelum Tes CPNS Mulai

Rabu, 11 Oktober 2017 – 05:02 WIB
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Kaltara dengan menggunakan sistem computer assited test (CAT) dimulai hari ini (11/10).

Sesuai dengan tata tertib tes, peserta paling lambat hadir di laboratorium CAT di Jalan Durian, Tanjung Selor 90 menit sebelum tes dimulai. Karena setiap peserta wajib melakukan registrasi kartu tes.

BACA JUGA: Penting! 5 Ketentuan Ini Wajib Diingat Peserta Tes CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Muhammad Ishak mewakili Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie mengatakan, proses registrasi kartu tes akan diterima sesuai dengan sesi masing-masing dengan ketentuan wajib registrasi 90 menit sebelum pelaksanaan tes.

“Supaya rapi dan tertata sesuai data yang ada,” ujarnya kepada Radar Kaltara, Selasa (10/10).

BACA JUGA: CATAT! Ini Ketentuan Bagi Peserta Mengikuti Seleksi CPNS

Artinya, untuk tahap awal pihaknya hanya menerima 100 peserta pada sesi pertama. Setelah 100 peserta masuk ke ruangan tes, baru dilanjutkan dengan registrasi yang sesi kedua.“Begitu seterusnya,” kata dia.

Untuk peserta yang terlambat hingga berlangsung tes sesi yang akan diikuti, BKD Kaltara tidak bisa memberikan kepastian tetap boleh ikut ujian atau tidak.

BACA JUGA: Hari Ini, Tes CPNS Sejumlah Instansi Sudah Dimulai

“Nanti kami koordinasikan ke paselnas (panitia seleksi nasional), apakah yang telat itu masih bisa ikut tes atau tidak, paselnas yang menentukan,”jelasnya.

Dia menanggapi perubahan kartu tes dari yang sebelumnya tidak mencantumkan lokasi tes ke yang baru mencantumkan lokasi tes. Menurutnya hal itu tidak ada masalah.

“Jadi untuk yang sudah nge-print nomor tes model awal (tidak ada lokasi ujian) tidak masalah, itu tetap bisa digunakan. Artinya, tidak diganti juga tidak apa-apa,” jelasnya.

Dia mengingatkan kembali soal pengamanan pada pelaksanaan tes tersebut. Dalam hal itu akan dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan, dan lain sebagainya.

“Jadi peserta tidak boleh membawa peralatan apapun saat masuk ke ruang tes selain nomor tes,” sebutnya. (iwk/ana)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaksanaan Tes CPNS Dipastikan Mundur


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler