Pesimis E-KTP Capai 100 Persen

Sabtu, 07 April 2012 – 09:15 WIB

CIREBON - Pelaksanaan perekaman data e-KTP (KTP elektronik) di Kota Cirebon mendekati akhir bulan April, ternyata masih banyak warga wajib KTP yang belum terekam datanya. Padahal target dari Kemendagri, perekaman data e-KTP akan berakhi bulan ini.

Kabid SIAK, Drs Anan Suyitno  kepada Radar  Cirebon (Grup JPNN) mengaku pesimis dari target 100 persen perekaman data wajib KTP akan tercapai  100 persen.  Hal ini disebabkan  masih banyaknya warga yang tak datang ke kecamatan untuk mengikuti perekaman data. Padahal mereka sudah  diundang melalui surat undangan  yang diberikan oleh masing-masing RT  dari Kecamatan.

Alasan banyaknya  warga yang tidak hadir, kata Anan, bisa jadi  warga yang telah mendapat undangan  sibuk dengan pekerjaaanya. Atau bisa saja  rumah tersebut tidak ditempati, sedangkan yang punya rumah tinggal di tempat lain.

“Kayaknya sulit tercapai 100 persen mas, masih banyak warga wajb KTP yang tidak hadir ke Kecamaan untuk direkam datanya untuk e-KTP,” tandasnya.

Namun demikian, hingga saat ini  jumlah warga wajib KTP yang sudah terekam datanya mencapai 166.500 atau 85 persen. Pihaknya   erharap  dengan sisa waktu yang tersisa warga bisa datang ke kecamatan untuk direkam data kependudukan.

Mulai dari sidik jari hingga iris mata. Terlebih lagi hingga akhir bulan April  perekaman data adalah program nasional, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan perekaman ini dengan maksimal. Apalagi selama perekaman data tidak dipungut biaya sepeserpun dari petugas.

“Kami berharap  warga yang  mendapat undangan untuk bisa memenuhi undangan, tujuannya supaya mempermudah  petugas saat perekaman data jika dilakukan secara tepat waktu,” pungkasnya. (abd)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Situ Jebol Kesulitan Perbaiki Rumah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler