Pesta Gol Tanpa Irfan dan Gaspar

Sabtu, 26 Maret 2011 – 18:59 WIB

JAKARTA — Persema Malang menunjukkan dominasinya di Liga Primer Indonesia (LPI)Tak diperkuat dua pemain andalannya, Irfan Bachdim dan Roby Gaspar, Laskar ken arok itu membungkam Bintang Medan dengan skor telak 4-1 di stadion Gajayana, Malang

BACA JUGA: Carlos Tevez Buktikan Jago Nyanyi

Irfan tidak diturunkan karena dililit cedera
Sedangkan Roby masih menjalan hukuman karena tindakannya yang tidak disiplin

BACA JUGA: Abidal Pulang dari Rumah Sakit



Empat gol kemenangan Persema masing-masing dicetak Samie Patrick melalui titik pinalti, Han Sang Min, Ngon Mamoun dan Jaya Teguh Angga
Gol balasan Bintang Medan diciptakan Cosmin Vanessa melalui titik putih.

Sejak wasit Alexander Velockoviv meniup peluit pertanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka

BACA JUGA: Tanpa Ponaryo dan Utina

Di awal-awal babak pertama Persema maupun Bintang Medan saling menyerang.

Menit ke 6, Reza Mustofa yang diturunkan sebagai pengganti Irfan Bachdim yang cedera memberikan umpan manis kepada Han Sang MinNamun, anak asuh Timo Scheuneman belum mampu mencetak gol karena heading Han Sang Min masih naik tipis di atas mistar gawang Decky Irawan.

Satu menit kemudian, striker Bintang Medan, Cosmin Vanesa mengancam gawang PersemaSetelah merebut bola dari pemain lawan, ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kananSayang, shooting pemain berkebangsaan Rumania ini mampu ditangkap kiper Persema, Sukasto Efendi.

Namun, sial bagi Bintang Medan karena di menit ke 15 wasit memberikan hadiah pinalti kepada PersemaHukuman itu diberikan wasit setelah Han Sang Min dilanggar Sutiono di kotak pinaltiSamie Patrick mampu mengecoh kiper dengan ketenangannya melakukan tendangan pinaltiSkor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0, Persema makin percaya diri dan mendominasi pertandinganPelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner mengganti Syafari dengan Rahmad Dwi AdiPermaian ini cukup efektif karena anak asuhnya kembali mampu mengimbangi permainan Persema.

Dan di injury time babak pertama Yosep Ostanika mampu mencetak gole setelah memanfaatkan bola muntah tendangan keras Gaston SalawiwaTapi, hakim garis mengangkat benderanya pertanda Ostanika terperangkap off sideGol itu pun dianulir wasit.

Di babak kedua, Persema langsung tancap gas setelah wasit membunyikan peluit tanda babak kedua dimulaiDalam hitungan detik atau tepatnya detik ke 20, Han Sang Ming mampu mencetak gol kedua bagi Persema.

Pemain bernomor punggung 99 ini berlari kencang menerima umpan terobosan Ngon Mamoun dan menceploskan bola ke sudut kanan gawang lawan dengan tendangan mendatarnyaSkor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persema.

Bintang Medan tak patah arang dan mencoba memperkecil ketertinggalan melalui Vanesa di menit ke 50Menyisir sisi kiri lapangan, Vanesa berhasil melepaskan diri dan berlari kea rah kotak pinaltiTapi, Samie Patrick dengan sigap menutupi pergerakannya dan tendangan Vanesa pun berubah arah setelah mengenai kaki Patrick.

Upaya Bintang Medan yang tak berbuah hasil berbanding terbalik dengan Persema yang malah menggandakan keunggulan menjadi 3-0Menit ke 56, Mamoun mencetak gol ketiga melalui tendangan keras dari luar kotak pinaltiGol tercipta melalui tendangan bebas M Kamri yang memberikan umpan kepada MamounTanpa menahan bola Mamoun melesakkan tendangan keras yang tak bisa digapai kiper lawan.

Bintang Medang mampu memperkecil ketetinggalan di menit ke 72Skor berubah menjadi 3-1 setelah Vanesa memaksimalkan hadiah pinalti yang diberikan wasit karena pemain belakang Persema melakukan hands ball di area terlarang.

Tapi Persema terlanjur percaya diri dan pemain pengganti Hang Sang Min, Jaya Teguh Angga menambah keunggulan Persema menjadi 4-1 di menit ke 82Mendapat umpan terobosan ia mencetak gol cantik dengan kaki kanan bagian luarAngga yang berlari di sisi kiri mengecoh kiper dengan mengangkat bola ke sisi kanan gawangSkor 4-1 tak berubah hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalani Misi Sulit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler