Petahana Mendominasi di Tiga Wilayah Ini

Rabu, 09 Desember 2015 – 17:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA _ Hasil hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Rabu (9/12), di tiga wilayah Pulau Jawa menunjukkan pasangan calon kepala daerah petahana unggul dari para pesainggnya. Tiga wilayah itu adalah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Indramayu.

Di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur hitung cepat LSI menunjukan bahwa pasangan Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko mendominasi total dengan perolehan 88,78 persen suara. Sementara pesaing mereka pasangan Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo hanya memperoleh 11,22 persen suara.

BACA JUGA: Menteri Yuddy: Depok Bisa Menjadi Barometer Pilkada 2015

Sementara di Gresik, pasangan petahana Sambari Halim Radianto-Mohammad Qosim juga unggul jauh dari dua pasangan penantang mereka yakni pasangan Husnul Khuluw-Ahmad Rubaie dan Ahmad Nur Hamim-Junaidi. Hitung cepat LSI memperlihatkan bahwa pasangan Sambari-Qosim meraup 70 persen suara. 

Untuk Kabupaten Indramayu terdapat pasangan petahana Anna Sophana-Supendi yang memimpin sementara dengan perolehan 55,13 persen suara. Meninggalkan pesaingnya pasangan Toto Sucartono-Rasta Wiguna yang memperoleh 44,87 persen suara.

BACA JUGA: Gawat! 7 Anggota KPPS dan 2 Polri Hilang Kontak Terperangkap di Hutan

Pada Pilkada serentak 2015, LSI hanya melakukan penghitungan cepat di 21 wilayah. Daerah-darah tersebut ialah Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, Kota Batam, Kota Palu, dan Kota Samarinda. Serta 16 kabupaten meliputi, Banyuwangi, Bengkulu Utara, Bima, Gowa, Gresik, Indramayu, Kediri, Kepulauan Selayar, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Lombok Tengah, Lombok Utara, Malang, Soppeng, dan Tanjung Jabung Timur. (wah)

BACA JUGA: Pengemudi Lamborghini Maut Ikut Nyoblos di...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diduga Menyebar Uang, Dikejar, Eh...Malah Keluarkan Tembakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler