Petahana Pertama Kali Ambil Formulir ke Hanura

Minggu, 09 Juli 2017 – 00:56 WIB
Wali Kota Jambi Sy Fasha. Foto: Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Jelang Pilkada 2018, DPC Hanura Kota Jambi sudah membuka penjaringan bakal calon wali kota sejak awal Juli 2017.

Rupanya, petahana Sy Fasha menjadi calon pertama yang menyambangi partai besutan Wiranto tersebut.

BACA JUGA: Wali Kota Jambi Juga Ambil Formulir dari Partai Hanura

Pengambilan formulir diwakili tim center Fasha, H Rahman Dila, Kemas Faried Alfarelly, Jauhari dan Joni Ismed, Jum’at (7/7).

Perwakilan Fasha langsung disambut ketua Tim Penjaringan Herman dan Anggotanya. Terlihat juga ketua DPC Hanura, Sertiyansyah dan pengurus lainya.

BACA JUGA: Petahana Dapat Sinyal Positif dari PPP

Usai prosesi pengambilan formulir dilakukan, Ketua DPC Hanura Kota Jambi Sertiansyah mengatakan sudah banyak calon yang melakukan komunikasi. Satu diantaranya sudah mengambil yakni Fasha.

"Rupanya petahana kandidat pertama yang mengambil formulir. Kita sangat bersyukur," ujarnya.

BACA JUGA: PNS Kirim Surat Keterangan Sakit, Pak Wali tak Percaya, Setelah Dicek Ternyata...

Ia berharap komunikasi ini tidak hanya sebatas pengambilan formulir saja. Namun juga beriringan dengan keseriusan untuk bersama Hanura di Pilwako nanti.

"Tentu kita berharap agar ini tidak hanya pengambilan formulir saja, semoga dalam waktu dekat ini di kembalikan," katanya.

Selain Fasha, kata Sertiansyah, sudah ada tiga calon yang juga melakukan komunikasi. Tapi tidak menutup kemungkinan ada enam calon bakal mengambil formulir. “Yang sudah komunikasi ada empat, bisa-bisa saja lima ada enam,” ucapnya.

Ia optimis Hanura akan jadi pilihan. Minimal di atas tiga calon meskipun tidak ada batas minimal. "Kalau sedikit, partai dak top berarti," katanya.

Dalam penjaringan Hanura, sebutnya, calon tidak perlu khawatir soal dukungan. Karena partainya sangat objektif dengan melihat survei, baik dari calon maupun partainya sendiri.

"Semua calon punya peluang yang sama. Kita akan survei nanti dibandingkan dengan hasil survei calon, jadi jelas tidak ada yang ditutupi,"katanya.

Sementara itu Tim Center Fasha, Kemas Faried Alfarelly mengatakan kedatangan pihaknya mewakili Sy Fasha untuk mengambil formulir. Ia juga menyampaikan salam jagoannya itu kepada segenap pengurus Hanura.

"Untuk pengembalian insya Allah Bapak Fasha bisa datang langsung. Tadi beliau menitipkan salam kepada kita semua,” katanya.

H Rahman Dila yang juga merupakan tim center Fasha mengatakan pihaknya memilih Hanura dikarenakan sudah berkomunikasi sejak lama. “Yang lain juga sudah buka, tapi kita tentu memiliki analisa sebelum bersikap,” ungkapnya.

Mengenai partai lainnya, Rahman juga siap mendaftar selama memang terbuka dan sportif dengan semua calon. Bahkan tidak menutup kemungkian pihaknya juga mendaftar di PAN.

"Kita siap mendaftar, bisa saja kita mendaftar di PAN kalau sudah di buka,” katanya.

Mengenai calon pendamping Fasha, menurutnya semua kemungkinan masih terbuka. Tahapan yang masih panjang, membuat situasi politik masih dinamis.

”Semua bisa saja, ada Maulana, bisa dengan Laza, Sum Indra dan yang lain,” pungkasnya. (aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maulana Pastikan Diri Mendaftar ke Hanura


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler