Petani Sumsel: Terima Kasih Pak Mentan atas Perhatiannya kepada Kami

Kamis, 29 Agustus 2019 – 20:32 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja ke Sumsel. Foto: Kementan

jpnn.com, BANYUASIN - Gubernur Herman Deru sangat optimistis bahwa produksi padi di Sumatera Selatan akan mengalami kenaikan hingga mencapai 1.6 juta ton. Bahkan, Deru meyakini ke depan Sumsel akan menjadi penghasil beras nomor satu di Indonesia.

Apalagi para petani di Sumatera Selatan menyambut baik program Kementan seperti Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau SERASI  disambut optimisme para petani.

BACA JUGA: Kementan: Penghasilan Petani di Musim Kemarau Tetap Memuaskan

"Kami senang Menteri Pertanian datang sendiri dan memotivasi para petani. Ungkapan beliau bekerja 24 jam, untuk kami adalah semangat bekerja keras," tutur Salman HS, Ketua Kelompok Tani Usaha Bersama Desa Sebubus, Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin (29/8).

BACA JUGA: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebon Jeruk

BACA JUGA: Kementan Tingkatkan Ekspor Produk Peternakan ke Timor Leste

"Kami juga berjanji memanfaatkan traktor dan eksavator bantuan Pak Mentan ini dengan maksimal, akan kami gunakan siang malam secara bergantian,” tambahnya.

Menurut Salman dirinya tidak merasa Mentan berlebihan memberi motivasi, mengingat lahan rawa di wilayah mereka memang perlu ditangani dengan lebih giat. Salman dan kelompok tani lainnya, berjanji akan memaksimalkan bantuan eskavator dan alsintan lainnya dari Kementerian Pertanian.

BACA JUGA: Ekspor Naik dan Neraca Perdagangan Pertanian Surplus

“Kini kita bisa bekeja lebih cepat mengolah tanah. Mesin pertanian solusi bagi kami menyelesaikan lahan rawa. Kami bersemangat!" tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Muhammad, Kelompok tani Sinar Desa, Desa Tanjung Aur Kec. Jejawi Kabupaten Ogan komering Ilir, Ia sangat bangga Mentan bisa hadir di desanya dan memberi semangat para petani.

"Beliau Menteri yang sangat keras bekerja. Kami dukung swasembada pangan dari lahan rawa. Lahan kami akan kami tanami padi agar tidak perlu impor beras," katanya.

BACA JUGA: Putra Tewas Ditembak Polisi di Lokasi Pernikahan Wanita Idamannya

Pada hari sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat mendampingi kunjungan Kerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyampaikan apresiasi atas perhatian Kementerian Pertanian terhadap pembangunan pertanian, dan mitigasi kebakaran lahan di wilayahnya, Rabu (28/8) di Banyuasin dan Ogan Komering Ilir.

"Terima kasih kami Pak Amran yang sudah begitu perhatian kepada Sumatera Selatan. pada tahun ini kita diberikan program serasi 200 ribu hektar, yang terbagi Banyuasin dan OKI sebesar 150 ribu hektar. Mentan membantu petani konvensional menjadi petani modern," terang Herman.(adv/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Strategi Jitu Kementan Atasi Kendala Progam Serasi di Sumsel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kementan   Sumsel   petani   petani padi  

Terpopuler