Petebu Ganjar Peduli Penyandang Disabilitas hingga Anak Yatim di Bone

Rabu, 26 Juli 2023 – 22:12 WIB
Petani Tebu Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Sukarelawan Ganjar

jpnn.com, BONE - Petani Tebu Bersatu (Petebu) dukung Ganjar menggelar silaturahmi dan memberi santunan bagi penyandang disabilitas, anak yatim, serta kaum duafa di Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.

Ketua Umum DPP Petebu Mappanai Lewa mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan dukungan kepada sesama masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada mereka yang berada dalam kondisi rentan seperti penyandang disabilitas, anak yatim, dan kaum duafa.

BACA JUGA: Ganjar Bangun Sekolah Vokasi Untuk Jawab Persoalan Sistem Zonasi PPDB

"Petebu punya kepedulian kepada masyarakat disabilitas, yatim dan duafa. Kami melakukan ini bentuk kepedulian kami yang akan terus Petebu lakukan," ujar Mappanai dalam siaran persnya, Rabu (26/7).

Mappanai mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat baik yang petani tebu maupun keluarga besar Petebu dukung Ganjar Pranowo untuk sama-sama membangun kekuatan dalam mewujudkan nawacita dari petani tebu.

BACA JUGA: Nelayan Pendukung Ganjar Ajak Pelaut Ogan Ilir untuk Jaga Populasi Ikan Air Tawar

"Kami mengajak seluruh masyarakat, baik petani tebu maupun keluarga besar Petani Tebu Bersatu, untuk bersama-sama bekerja sama dan bahu-membahu membangun kekuatan untuk mewujudkan nawacita dari petani tebu," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Petebu Kabupaten Bone, Andi Saleng menyatakan kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama.

BACA JUGA: Ganjar Creasi Gelar Perlombaan Mancing Bersama Komunitas di Sidoarjo

Andi berharap kegiatan ini akan menciptakan lingkungan sosial yang saling peduli dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik dan berdampingan dengan penuh kasih sayang.

"Masyarakat merespons dengan antusias, harapannya mudah-mudahan petani tebu bisa lebih baik," ucapnya.

Sebelum acara digelar, para Petani Tebu Bersatu melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Deklarasi dukungan telah dilakukan di dua wilayah berbeda di Kabupaten Bone, yaitu di Kecamatan Patimpeng dan Kecamatan Libureng. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandiaga Uno Masuk 5 Besar Cawapres Pendamping Ganjar, PPP Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler