Petenis Terbaik WTA 2009

Jumat, 26 Maret 2010 – 02:32 WIB
Serena Williams. Foto: Getty Images.
MIAMI - Ratu tenis dunia asal Amerika Serikat (AS) Serena Williams benar-benar memonopoli berbagai gelar penghargaan tenis wanitaSetelah mengunci posisi nomor satu daftar peringkat WTA (Asosiasi Tenis Wanita) musim lalu, Serena juga dinobatkan sebagai petenis terbaik WTA musim 2009

BACA JUGA: Messi, Pemain Paling Tajir

Bukan itu saja, bersama kakaknya, Venus Williams, dia juga menyabet gelar tim ganda terbaik.

Gelar sebagai petenis terbaik WTA tersebut membuatnya meraih gelar yang sama tiga kali
Dua kali yang terakhir didapatnya secara beruntun

BACA JUGA: Ancelotti Tetap Targetkan Juara

Namun, gelar sebagai tim ganda terbaik baru kali ini diperolehnya.

Gelar petenis terbaik itu sesuai dengan prestasi yang ditorehkannya sepanjang musim lalu
Dia memenangkan dua dari empat turnamen grand slam

BACA JUGA: Pembalap Minta Start Lebih Awal

Dia menjadi juara di Australia terbuka dan Wimbledon, lalu meraih semifinal AS Terbuka dan perempat final Prancis TerbukaSelain itu, dia juga menjadi juara di turnamen tutup tahun WTA Championship.

Prestasi tak kalah mentereng juga tercipta di gandaBerpasangan dengan Venus, mereka meraih tiga gelar grand slam yaitu Australia Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka.

"(Penghargaan) ini sangat menyenangkan karena kami tak pernah berpikir akan memenangkan gelar tim ganda terbaikSaya bisa memenangkannya hari ini dan itu rasanya menakjubkan," kata Serena serperti dikutip Associated Press.

Petenis yang mengalahkan Serena di semifinal AS Terbuka 2009, Kim Clijsters juga tak luput dari ganjaran atas aksi gemilangnya pada musim 2009Petenis Belgia itu juga mendapatkan dua gelar sekaligusDia sebagai petenis comeback terbaik (Comeback Player of the Year) dan petenis paling sportif (Karen Krantzcke Sportmanship Award).

Seperti diketahui, Clijsters kembali ke arena profesional Agustus tahun lalu setelah absen  lebih dari dua tahunDia langsung memenangkan AS Terbuka pada grand slam pertamanya sejak kembali.

Untuk kategori petenis pendatang baru terbaik, AS kembali menempatkan wakilnyaMelanie Oudin menyabet gelar tersebut berkat gebrakannya pada tahun 2009Dia melaju ke babak keempat Wimbledon dan perempat final AS Terbuka.

Selain Clijsters, petenis Belgia lainnya yang mendapat penghargaan adalah Yanina WickmayerPetenis 20 tahun itu menyabet penghargaan petenis paling berkembang di musim 2009 (Most Improved Player of the Year)Gelar itu pantas diterimanya setelah mengawali musim dari peringkat ke-69, mampu mengakhiri musim di peringkat ke-16, meski sempat terhalang kasus doping.

Bintang Rusia, Elena Dementieva terpilih sebagai petenis terbaik pilihan fan melalui jajak pendapat di dunia mayaSementara petenis naturalisai AS asal Afrika Selatan, Lieze Huber memenangkan penghargaan Player Service Award yang diberikan untuk petenis dengan jiwa sosial yang tinggi(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FFA Cari Pengganti Verbeek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler