Petinggi PD Mulai Berdatangan di Rumah SBY

Jumat, 08 Februari 2013 – 20:15 WIB
JAKARTA - Satu per satu anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah mulai berdatangan di kediaman Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (8/2). Mereka datang untuk menghadiri pertemuan khusus dengan SBY.

Dari pantauan JPNN, tokoh PD yang telah hadir di antaranya Max Sopacua. Bekas wartawan TVRI itu datang dengan mobil Mercy warna silver bernopol B1254 RFS.

Selanjutnya ada Syarief Hasan datang dengan Toyota Camry bernomor B1254 RFS. Sedangkan Wakil Ketua Umum PD, Johny Alen Marbun datang dengan mobil Lexus bernopol B 406 JAM.

Tak berselang lama Anas Urbaningrum muncul dengan mobil Nissan Elgrand hitam bernopol B 1683 NKP, lantas Nurhayati Ali Assegaf dengan mobil Alphard B 17 NHH. Sedangkan Jero Wacik datang dengan mobil Toyota Crown Royal Salon B 1198 RFS.

Setelah pertemuan ini, SBY berencana akan menggelar jumpa pers pada pukul 21.00 WIB. Tapi belum diketahui materi jumpa pers yang akan disampaikan SBY.

Namun, dari keterangan para elit Demokrat itu kemarin (7/2), SBY akan mengungkapkan solusi yang terbaik untuk menyelamatkan parta binaannya. Pasalnya, partai pemenang Pemilu 2009 itu dianggap telah terpuruk dengan elektabilitas hanya 8,3 persen.

Nama Anas disebut-sebut sebagai salah satu penyebab turunnya pamor Demokrat. Hal ini karena ia selalu dikait-kaitkan dengan kasus dugaan korupsi, terutama di proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang.

Belum lagi partai ini dicap sebagai partai terkorup karena beberapa politisinya terjerat kasus korupsi. "Presiden akan menyampaikan solusi dan opsi untuk partai, kita tunggu saja penyelesaiannya," ujar Jero, Kamis kemarin. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akbar Faisal Hengkang, Wiranto Tetap Tenang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler