Petunjuk Isyaratkan Mobil Amien Rais Ditembak Dini Hari

Kamis, 06 November 2014 – 16:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan, sampai saat ini pihaknya masih terus menyelidiki peristiwa penembakan mobil Toyota Harrier di rumah bekas Ketua MPR Amien Rais, di Jalan Pandean Sari, Yogyakarta.

Sutarman menjelaskan, Polsek setempat yang mendapatkan laporan pada pukul 6.00 pagi tadi, langsung melakukan penelusuruan. "Dari laporan awal, petugas yang sering membersihkan mobil di rumah itu melihat ada lubang di belakang seperti bekas peluru. Kemudian dilaporkan ke Polsek," ujar Sutarman, usai membuka Pameran Foto Operasi Mantap Brata 2014 (PAM Pemilu 2014) di Mall Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/11).

BACA JUGA: Aksi Teror tak akan Bikin Amien Rais Takut

Kapolri juga memastikan jajarannya di Yogyakarta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Hal itu untuk mengetahui apakah benar lubang itu merupakan bekas peluru senjata api yang ditembakkan ke mobil Ketua MPP PAN tersebut.

"Kita sedang lakukan olah TKP apakah ini lobang tembakan atau apa,  masih dalam proses kita," kata Kapolri. 

BACA JUGA: Yusril Pertanyakan Kualitas Puan sebagai Menteri

Sutarman mengakui, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan tepatnya penembakan mobil tersebut. Namun, sebuah petunjuk mengisyaratkan bahwa penembakan itu diduga dini hari, Kamis (6/11).

Sebab, saat mobil masih digunakan belum ada bolong di bagian di belakang, yang diduga akibat peluru dari senjata yang ditembakkan.

BACA JUGA: Salah Sebut Nama Mensesneg, Yusril Minta Maaf

"Mungkin malam atau apa (kapan waktu penembakannya), masih sedang dalam proses kita," ungkap Kapolri.

Ia pun memastikan bahwa semua saksi yang dianggap mengetahui, akan dimintai keterangan. Termasuk petugas keamanan maupun pekerja yang ada di rumah Ketua MPP PAN tersebut.

Tak cuma itu, lubang di bagian belakang mobil yang diduga akibat peluru juga masih akan didalami. "Saksi-saksi yang di tempat, maupun lubang yang ditemukan masih akan diperiksa. Tim Labfor (Laboratorium Forensik) kita sedang ke sana (rumah Amien)," ungkap Sutarman.

Saat dikonfirmasi apakah ini bentuk teror terhadap Amien, Kapolri menegaskan, "Kita lihat dulu. Kita tunggu beberapa saat lagi (untuk memastikan)." (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amien Rais Yakin Pelaku Teror Orang Bayaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler