PFA Enggan Coret Suarez Dari Daftar Kandidat Pemain Terbaik

Rabu, 24 April 2013 – 15:48 WIB
Luis Suarez. FOTO: Getty Images
LONDON - Kasus yang tengah menimpa striker Luis Suarez ternyata tak mengubah pendirian PFA atau persatuan pesepakbola professional Inggris. PFA mengaku tak akan memenuhi permintaan banyak pihak untuk mencoret pemain asal Uruguay tersebut dari daftar kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

jpnn.com - Chairman PFA Clarke Carlisle mengatakan, tindakan tak terpuji yang dilakukan Suarez terhadap bek Chelsea Branislav Ivanovic tidak mengurangi kehebatan mantan striker Ajax Amsterdam tersebut.

“Tidak mungkin mencoretnya. Ini bukanlah berdasarkan sikap pemain. Award ini merupakan hal yang didasarkan pada kemampuan bermain pemain tersebut,” terang Carlisle seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA: Hadiah Grand Slam Wimbledon Naik Jadi Rp 332 Miliar

Carlisle mencontohkan kejadian yang menimpa Suarez dengan Ched Evans beberapa tahun silam. Saat itu, Evans masuk ke dalam tim terbaik Liga Inggris. Namun, Evans akhirnya ditahan karena kasus pemerkosaan. Meski begitu, PFA juga tak mau menocret Evans. Alasannya, voting dilakukan sebelum pemain tersebut terkena kasus.

“Jika kami mencoret Suarez karena kasus gigitan itu, hal tersebut tentu malah akan menimbulkan kesan yang tidak baik. Ini tentang kemampuan pemain tersebut,” tambah Carlisle.

BACA JUGA: Pirelli Investigasi Musibah Ban Pecah Hamilton

Dukungan terhadap Suarez juga diungkapkan kapten Timnas Uruguay Diego Lugano. Menurutnya, tindakan yang dilakukan Suarez merupakan sebuah titik puncak dari tingginya adrenalin Liga Inggris.

“Suarez sangat kompetitif dalam semua hal. Dia membuat kesalahan namun sudah meminta maaf,” tegas Lugano.

BACA JUGA: Porsche Ogah Balapan di F1

Suarez akan bersaing ketat dengan Robin Van Persie dan Gareth Bale dalam memperebutkan gelar tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sirkuit Losail Qatar Bakal Jadi Tempat Pre Season


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler