PHR Kembali Buka Program Beasiswa Pendidikan Bagi Putra Putri Riau

Kamis, 09 Maret 2023 – 14:21 WIB
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation. melakukan sosialisasi program beasiswa pendidikan bagi putra putri asal Riau. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan sosialisasi program beasiswa pendidikan bagi putra putri asal Riau, bersama Pertamina Foundation.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti ratusan kepala sekolah SMA dan sederajat dari tujuh kabupaten sert kota di Provinsi Riau.

BACA JUGA: Chevron & Pertamina Lakukan Kerja Sama, Jajaki Pengembangan Teknologi Ini di Kalimantan

Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan hadir, sekaligus membuka langsung kegiatan sosialisasi tersebut. 

Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Job Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PHR karena telah memberikan beasiswa bagi anak-anak asal Riau.

BACA JUGA: Membanggakan, UMKM Binaan Pertamina Raih Transaksi Lebih Rp 2,4 Miliar di Inacraft 2023

Dia berharap, program beasiswa itu bisa menjadu penguatan SDM ke depannya bagi Provinsi Riau.

Adapun sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari peluncuran program beasiswa pada 5 Januari 2023, yang disaksikan langsung Kepala SKK Migas, Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati.

BACA JUGA: Mufti Anam Soroti Manajemen Risiko Pertamina

Sebanyak 12 orang berkesempatan meraih pendidikan yang lebih tinggi melalui program beasiswa ini.

Dengan rinician, dua orang di antaranya untuk beasiswa S2 Internasional di Amerika Serikat dan 10 orang akan mendapat beasiswa S1 di Universitas Pertamina.

Sebagai wujud komitmen PHR dalam meningkatkan kapasitas SDM di Provinsi Riau, para penerima beasiswa bakal mendapatkan bantuan pendidikan penuh.

Ini kali pertama Pertamina memberikan beasiswa penuh di tingkat S2 internasional bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Riau.

Program ini selaras dengan visi Pertamina untuk Go Global.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Rudi Ariffianto melalui Manager Corporate Social Responsibility Pinto Budi Bowo Laksono mengatakan, orientasi utama Beasiswa Prestasi PHR adalah menyiapkan SDM terbaik sebagai kader kemajuan pembangunan di wilayah Provinsi Riau.

Ini sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan bagi masyarakat Riau.

"Harapannya, dengan menempuh studi di tempat yang terbaik maka outputnya pun terbaik juga sehingga mampu membawa kemajuan pembangunan bagi Provinsi Riau," ujar Pinto Budi Bowo Laksono.

Dia pun berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan seluruh kepala sekolah yang mendukung Program Beasiswa Prestasi PHR tersebut.

"Kami berharap dukungan ini tidak terputus supaya proses beasiswa dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit kemajuan pembangunan Riau," tuturnya. 

Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S Bulo menuturkan, beasiswa Prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia. 

"Bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), kami bertekad untuk memajukan generasi muda Indonesia, khususnya putra-putri Riau dengan membekali mereka untuk menjadi sosok future leader," ucap Yulius.

"Di samping bantuan biaya, kami juga memberikan capacity building serta pendampingan bagi mereka," sambungnya. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler