Piala Dunia 2018: 8 Fakta Penting Brasil vs Meksiko

Senin, 02 Juli 2018 – 15:19 WIB
Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Foto: Adrian Dennis/AFP

jpnn.com, MOSKOW - Beberapa fakta tersaji jelang laga Brasil melawan Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7) malam WIB.

Kedua negara memang sudah beberapa kali bentrok di ajang Piala Dunia.

BACA JUGA: Ketika Ayah Bangga Lihat Anaknya Gagalkan 3 Penalti Kroasia

Sejauh ini Brasil masih sangat dominan ketika melawan negara asal Amerika Tengah itu.

Tim Samba, julukan Brasil, tidak pernah menelan kekalahan ketika melawan Meksiko di ajang Piala Dunia.  

BACA JUGA: Pengakuan Koke Usai Gagal dalam Adu Penalti Spanyol vs Rusia

 

Berikut ini delapan fakta menarik Brasil vs Meksiko:

BACA JUGA: Kroasia Ketemu Rusia di Perempat Final Piala Dunia 2018

1. Brasil punya catatan impresif dalam pertemuan dengan Meksiko di Piala Dunia. Selalu menang dalam empat pertemuan terakhir di Piala Dunia (3 menang, 1 seri). Hebatnya, tak ada satu pun gol Meksiko yang bersarang ke gawang Brasil dalam empat pertemuan tersebut.

2. Hasil imbang yang didapat Brasil atas Meksiko terjadi di fase grup Piala Dunia 2014. Setelah itu, Selecao sempat bertemu El Tri di laga persahabatan pada Juni 2015. Hasilnya, Brasil menang 2-0 melalui gol Philippe Coutinho dan Diego Tardelli.

3. Enam kekalahan terakhir Brasil di Piala Dunia selalu terjadi saat bertemu tim-tim Eropa. Tim non-Eropa terakhir yang mengalahkan Brasil di Piala Dunia adalah Argentina. Gol Claudio Cannigia sukses singkirkan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 1990.

4. Kekalahan Brasil dari Argentina di Piala Dunia 1990 tersebut menjadi catatan kegagalan terakhir Selecao untuk menembus perempat final Piala Dunia.

5. Tim Amerika Selatan terakhir yang dikalahkan Meksiko di Piala Dunia adalah Ekuador. Meksiko menaklukkan wakil Conmbeol tersebut dengan skor 2-0 di fase grup.

6. Terakhir kali Meksiko mampu menembus perempat final terjadi pada 1986 saat menjadi tuan rumah. Kala itu, EL Tri mengalahkan Bulgaria 2-0 di babak 16 besar.

7. Laga versus Brasil merupakan pertandingan ke-57 bagi Meksiko di Piala Dunia. Ini menjadi catatan pertandingan terbanyak yang pernah diraih sebuah tim yang belum pernah juara Piala Dunia.

8. Jika kalah dari Brasil, Meksiko akan menambah panjang catatan buruk mereka di Piala Dunia. Meksiko akan mencatatkan kegagalan ketujuh mereka di Piala Dunia secara beruntun. (adw/jpc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dramatis, Rusia Pulangkan Spanyol dari Piala Dunia 2018


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler