Piala Dunia U-17: Selebrasi Cristiano Ronaldo di Tengah Euforia Kemenangan Mali atas Argentina

Sabtu, 02 Desember 2023 – 04:42 WIB
Mali menempati peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina. Foto: FIFA.

jpnn.com - Selebrasi ala Cristiano Ronaldo muncul di tengah euforia kemenangan Mali atas Argentina pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

Duel Argentina vs Mali di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) berakhir dengan skor telak 0-3.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023: Respons Kapten Mali Seusai Hajar Argentina

Mali U-17 membawa pulang medali perunggu berkat gol-gol dari Ibrahim Diarra (8'), Mamadou Doumbia (45'), dan Hamidou Makalou (48').

Tim asuhan Soumaila Coulibaly itu tampil begitu dominan di laga ini.

BACA JUGA: Argentina Gagal ke Final Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Merespons Begini

Mali mampu melepaskan 33 tembakan dengan 15 di antaranya on target. Di sisi lain, Argentina hanya menghasilkan delapan tembakan dengan empat on target.

Ini sejatinya bukan pencapaian terbaik Mali di Piala Dunia U-17. Tim asal Afrika ini pernah menjadi runner up pada edisi 2015 lalu.

BACA JUGA: Pukul Mali, Prancis Menghadapi Jerman di Final Piala Dunia U-17 2023

Namun, kemenangan di Indonesia terasa spesial karena Mali mengalahkan salah satu tim besar, Argentina, yang memiliki materi pemain mumpuni.

Tak ayal, selepas pertandingan, sejumlah pemain Mali tampak larut dalam euforia. Beberapa di antara mereka melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo dengan melompat dan membelakangi penonton.

Kapten Mali, Ibrahim Diarra cukup puas dengan pencapaian timnya di Piala Dunia U-17 2023 meski gagal merengkuh supremasi tertinggi.

"Kami bahagia, kami ingin membawa pulang piala, tetapi medali perunggu ini sangat bagus. Selama pertandingan, kami saling mendukung, dan saya persembahkan kemenangan ini untuk rakyat Mali," ucap Ibrahim.

Sementara itu, partai final Piala Dunia U-17 2023 baru dimainkan hari ini, Sabtu (2/12/2023), yang mempertemukan Jerman vs Prancis di Stadion Manahan, Solo.(fifa/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler