Piala Eropa 2020: Ada Kejutan dari Tim Panser Jerman

Rabu, 19 Mei 2021 – 19:58 WIB
Timnas Jerman. Foto: AP - Marca

jpnn.com, MUNICH - Setelah dua tahun, Thomas Mueller dan Mats Hummels ke Timnas.

Pelatih Joachim Loew membuat kejutan, memasukkan mereka ke dalam skuad 26 pemain Tim Panser untuk Piala Eropa 2020 yang digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

BACA JUGA: Joachim Low Mundur Sebagai Pelatih Jerman Setelah Piala Eropa

Mueller dan Hummels, juara Piala Dunia 2014 di bawah Loew, adalah beberapa pemain yang dicoret setelah Jerman tersingkir di putaran grup Piala Dunia 2018 yang mengecewakan dan kekalahan di Nations League akhir tahun itu.

Namun, perombakan timnas Jerman terganggu oleh pandemi dalam 12 bulan terakhir dan tidak membuahkan hasil nyata karena mereka mencatatkan kekalahan kompetitif terbesar yaitu 0-6 dari Spanyol baru-baru ini pada November lalu.

BACA JUGA: Kabar Soal Karim Benzema Bikin Prancis Heboh

"Anda dapat menghentikan perombakan dalam keadaan tersebut," kata Loew pada konferensi pers.

"Dalam pertahanan, kami tidak memiliki stabilitas yang diinginkan baru-baru ini dan mungkin kehilangan pengalaman dalam beberapa pertandingan," imbuhnya.

BACA JUGA: K-Vision Minta Masyarakat tak Membajak Siaran Langsung Piala Eropa 2020

"Mats adalah pemain yang memengaruhi pemain lain dan membawa pengalaman," tambah Loew, sambil memuji musim Muller yang luar biasa bersama Bayern Muenchen.

Mueller memiliki musim yang sensasional untuk Bayern Muenchen, dengan 18 assist dan 11 gol di Bundesliga saja, dan Hummels telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin saat Dortmund menjuarai Piala Jerman.

"Kami ingin tim yang penuh dengan ambisi dan gairah. Sebuah tim yang memberikan segalanya di lapangan untuk sukses. Itulah tujuan kami dan Anda dapat merasakannya di tim yang ingin sukses di turnamen ini," katanya.

Selain dua pemain tersebut, Loew juga memanggil kembali penyerang Monaco Kevin Volland setelah menjalani musim yang bagus di Liga Prancis. Ia sudah tidak timnas sejak 2016.

Skuad Jerman untuk Piala Eropa 2020:
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Bernd Leno (Arsenal)
Belakang: Antonio Rüdiger (Chelsea), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Borussia Mönchengladbach), Niklas Süle (Bayern Munich), Emre Can (Borussia Dortmund), Lukas Klostermann (Leipzig), Robin Gosens (Atalanta), Robin Koch (Leeds), Christian Günter (Freiburg), Marcel Halstenberg (Leipzig)
Tengah: Joshua Kimmich (Bayern Munich), lkay Gündoan (Manchester City), Thomas Müller (Bayern Munich), Kai Havertz (Chelsea), Toni Kroos (Real Madrid), Leon Goretzka (Bayern Munich), Jonas Hofmann (Borussia Mönchengladbach), Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)
Depan: Serge Gnabry (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich), Kevin Volland (Monaco), Timo Werner (Chelsea)

Grup Piala Eropa 2020:
Grup A digelar di Roma, Italia dan Baku, Azerbaijan
Turki, Italia, Wales, Swiss
Grup B di Saint Petersburg, Rusia dan Copenhagen, Denmark
Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia
Grup C di Amsterdam, Belanda dan Bucharest, Rumania
Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara
Grup D di London, Inggris dan Glasgow, Skotlandia
Inggris, Kroasia, Skotlandia, Ceko
Grup E di Seville, Spanyol dan Saint Petersburg, Rusia
Spanyol, Swedia, Polandia, Slowakia
Grup F di Munich, Jerman dan Budapest, Hongaria
Hongaria, Portugal, Prancis, Jerman

 


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler