Piala Indonesia 2018: MU Susah Payah Kalahkan Persibo

Selasa, 08 Mei 2018 – 19:25 WIB
Piala Indonesia. Foto ilustrasi: amjad/jpnn

jpnn.com, BOJONEGORO - Persibo bisa membuat Madura United frustasi dan bermain imbang 1-1 di waktu normal pada laga perdana Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Selasa (8/5) sore.

Namun, dalam laga yang berlanjut ke babak adu penalti, Persibo harus takluk dengan skor 1-3.

BACA JUGA: 158 Pertandingan Piala Indonesia 2018 Live di Jawapostv

MU sejatinya sangat diunggulkan dengan materi pemain yang mereka miliki dan perbedaan kasta yang jauh. Namun, kenyataannya tim Liga 1 tak mudah mengalahkan Persibo yang ada di Liga 3.

Di awal pertandingan, MU mampu tampil sangat dominan. Berulangkali serangan dilancarkan, sampai menit ke-10, dua peluang didapatkan MU. Tapi, peluang mampi dimentahkan Persibo.

BACA JUGA: Persibo vs MU: Bak Bambu Runcing Lawan Senapan Mesin

Laga sempat tampak akan mudah berakhir untuk kemenangan MU saat Engelberd Sani pada menit ke-13.

Tapi, setelah gol tersebut permainan Persibo menjadi semakin bersemangat dan mencoba memperbaiki pertahanan. Sayangnya, satu peluang terbaik tak bisa dimaksimalkan sehingga sampai turun minum skor tetap 0-1 untuk tim tamu.

BACA JUGA: Piala Indonesia 2018: Ini Aturan Mainnya

Pada babak kedua, permainan Persibo semakin membaik, sebaliknya MU terlihat melempem dan mudah diaerang oleh Persibo.

Kerja keras dan dukungan publik tuan rumah, akhirnya berhasil membuat Persibo menyamakan kedudukan setelah aksinsang striker Hasan Basri memperdaya bek MU Ok John.

Berawal dari kemelut, bola yang coba dobuang John berhasil ditendang melewati kiper dan membuat skor imbang 1-1.

Sampai babak kedua usai, skor imbang 1-1 belum berubah dan pertandingan pun harua lanjut ke babak adu penalti. Memang, di babak 128 besar Piala Indonesia ini tak ada babak perpanjangan waktu, langsung maauk adu tos-tosan.

Hasilnya, tiga dari empat penendang Persibo gagal menyarangkan bola. Sementara itu, dari empat penendang MU, hanya satu yang gagal dan tiga lainnya mencetak gol.

Dengan hasil ini, MU berhak lolos ke babak 64 besar dan akan melakukan drawing lagi untuk mengetahui calon lawan berikutnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persibo vs MU Jadi Laga Pembuka Piala Indonesia 2018


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler