Piala Menpora Bakal Ganggu Persiapan Timnas

Selasa, 24 September 2013 – 22:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PSSI berencana untuk menggelar laga ujicoba pada 29 September mendatang melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun rencana ini sepertinya akan terganggu oleh Piala Menpora yang pertandingan finalnya berlangsung 29 September.

Saat ini Arema Indonesia yang dihuni banyak pemain timnas. Jika berhasil lolos ke final di Stadion Kanjuruhan Malang, ada kemungkinan klub tidak mengizinkan pemain-pemainnya bergabung timnas.

BACA JUGA: Perez: Harga Bale Murah

"Ini tentu menjadi kendala serius. Kalau ujicoba pada 29 September ditiadakan dan digeser 5 Oktober, pelatih tidak mendapat periodesasi ujicoba," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (24/9).

Klub, kata Joko, memang punya hak tidak melepas pemain. Tapi ia berharap Arema mengerti ada kepentingan bersama yang dipertimbangkan juga.

BACA JUGA: Kasus Evan Dimas Dibawa ke Arbitrase Internasional

"Kami akan mencoba memanggil pemain terbaik tanpa mempertimbangkan siapa yang tampil di final Piala Menpora," ujar Jokdri, sapaan akrabnya.

Selain Piala Menpora, jadwal Indonesia menggelar Islamic Solidarity Games (ISG) juga bisa menghambat pemain ke timnas senior.

BACA JUGA: Laga Ujicoba Timnas Senior Belum Jelas

Beberapa pemain timnas senior seperti Kurnia Meiga dan Andik Vermansyah memperkuat timnas U-23. Hal itu membuat keraguan kalau timnas senior akan turun dengan kekuatan penuh dalam laga ujicoba melawan Timor Leste.

"Kalau timnas U-23 tampil bagus di semifinal, pemain tentu tidak bisa memperkuat timnas senior, karena 29 September bertanding," kata Joko.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balotelli Dihukum Tiga Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler