Piala Presiden 2019: Arema FC Waspadai Tim Pembunuh Raksasa

Selasa, 02 April 2019 – 17:58 WIB
Performa Kalteng Putra di Piala Presiden bikin Arema penasaran. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC memang jauh lebih difavoritkan ketika menjamu Kalteng Putra pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam ini (2/4).

Tapi tim yang diarsiteki Milomir Seslija tetap perlu waspada, sebab Kalteng Putra menjelma tim pembunuh raksasa di Piala Presiden tahun ini.

BACA JUGA: Jamu Sang Kuda Hitam, Arema FC Ingin Lapangkan Jalan Menuju Juara

Kalteng Putra yang notabene tim promosi mampu menyingkirkan tim-tim besar PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Meski demikian hal tersebut tak membuat Arema FC keder. Sebaliknya, malah bikin makin antusias.

BACA JUGA: Minim Recovery, Arema FC Siap Kerja Keras Lawan Kalteng Putra

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, tujuan awal timnya mengikuti turnamen adalah untuk mengetahui kelemahan tim. Sebelum Liga 1 dimulai.

”Target kami itu ingin tahu, kelemahan kami itu di mana, jadi kami sangat berharap mendapatkan lawan yang bagus,” kata dia. Seperti di babak delapan besar lalu.

BACA JUGA: Hanif Sjahbandi Rindu Bermain di Hadapan Aremania

Keinginan itu tercapai, lantaran sejak babak penyisihan, Arema FC menghadapi tim-tim dengan berbagai karakter. Mulai dari tim bertabur bintang, Barito Putera, sampai tim yang minim bintang, Persita Tangerang.

”Setelah lolos babak penyisihan, saya berharap bisa bertemu Bhayangkara FC,” ungkap Ruddy. Dia menilai, The Guardian–julukan Bhayangkara FC– adalah tim yang kuat.

Bhayangkara FC menjadi satu-satunya tim yang memenangkan seluruh laganya di babak penyisihan. ”Mereka tidak pernah kalah,” kata dia.

Harapan itu jadi kenyataan. Arema FC bertemu Bhayangkara FC di babak delapan besar, dan menang 4-0.

Dia pun senang, ketika di babak semifinal, Arema FC harus bertemu dengan Kalteng Putra. Kekuatan Kalteng Putra membuat Arema FC penasaran. ”Kami antusias karena mereka (Kalteng Putra) ini bisa dibilang pembunuh para raksasa,” kata dia.

Dari sisi materi, pemain Kalteng Putra tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada beberapa yang pernah mencicipi atmosfer Liga 1. Mulai dari I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, OK John, hingga Yu Hyun Koo. (c1/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Lengkap Babak Semifinal Piala Presiden 2019


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler