Piala Presiden 2024: Begini Evaluasi Persib Bandung Seusai Takluk dari Persis Solo

Jumat, 26 Juli 2024 – 03:59 WIB
Asisten pelatih Persib Igor Tolic didampingi pemain Dedi Kusnandar dalam konferensi pers pascalaga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Persib Bandung tak bisa melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Presiden 2024 seusai kalah dari Persis Solo, Kamis (25/7/2024). 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu berakhir dengan skor 0 - 1.

Ramadhan Sananta menjadi penentu kemenangan Laskar Sambernyawa yang memastikan diri lulus ke semifinal. 

Di babak pertama, Maung Bandung tampak kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa serangan yang dibangun mampu dipatahkan lawan yang tampil rapat dan kompak. 

Saat Persib asyik menyerang, Persis melakukan counter attack. Striker Ramadhan Sananta mampu mengecoh lini belakang tuan rumah, dan melepaskan tembakan terukur.

Gawang yang dijaga Teja Paku Alam pun bergetar pada menit ke-20. Persis unggul 1-0.

Di babak kedua, Persib berusaha menggedor permainan dengan memasukan dua striker sekaligus, David da Silva dan Ciro Alves. 

Mereka diturunkan guna membantu lini depan Persib yang tumpul. Maung Bandung berhasil membuat sejumlah peluang, tetapi gagal dieksekusi menjadi gol. Sampai dengan perpanjangan waktu babak kedua, Persib tidak mampu mencetak satu gol pun. 

Dengan hasil akhir ini, Persib Bandung dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2024.

Persib hanya mampu mengumpulkan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan dua menelan dua kekalahan. 

Asisten Pelatih Persib Igor Tolic mengaku para pemainnya sudah tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan, dan lulus ke semifinal. Namun, dia menyebut hasil akhir tidak bisa ditentukan. 

"Kami tahu bahwa kami kalah satu kosong (di babak pertama), kami berusaha menunggu kemudian memanfaatkan kelemahan lawan."

"Namun, itu tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan, mereka justru bermain di area pertahan sendiri," kata Tolic seusai pertandingan, Kamis (25/7/2024) malam. 

Menurutnya, hasil di Piala Presiden akan dijadikan bahan evaluasi bagi tim pelatih Persib untuk mematangkan strategi menjelang bergulirnya Liga 1 2024/2025 dan Asia Champions League 2.

"Ini menjadi bahan evaluasi buat kami karena di liga akan lebih ketat, kami masih punya persiapan, kami jelas akan menghadapi kompetisi Liga 1 dan ACL 2," ujarnya. 

Sementara itu, gelandang Persib Dedi Kusnandar menyebut kekalahan atas Persis jelas membuat seluruh pemain kecewa. Meski begitu, dia yakin timnya akan jauh lebih siap bermain di kompetisi resmi.

"Kami pasti kecewa dan pasti tidak kami harapkan, tetapi tadi juga pelatih bilang ini pertandingan pramusim."

BACA JUGA: Piala Presiden 2024: Persis Punya Motivasi Tinggi, Persib Wajib Waspada

"Kami ambil positif, kami ada waktu untuk persiapan liga dan Asia. Bisa evaluasi dari hasil tadi. Mudah-mudahan lebih baik lagi di liga dan asia," singkatnya. (mcr27/jpnn) 

BACA JUGA: Piala Presiden 2024 Persib vs Persis: Peluang ke Semifinal Tipis, Laskar Sambernyawa Tanpa Beban

BACA JUGA: Masuk Semifinal Piala Presiden 2024, Persis Solo Persembahkan untuk Pasoepati


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler