Piala Presiden 2024: Bernardo Tavares Ambil Sisi Positif Kekalahan PSM dari Persib, Hal Ini Disorot

Jumat, 19 Juli 2024 – 20:32 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dan pemain Yuran Fernandes dalam konferensi pers pascalaga kontra Persib Bandung Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - PSM Makassar harus mengakui ketangguhan Persib Bandung di laga perdana Piala Presiden 2024. Tuan rumah menang 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan Persib bermain jauh lebih. Dari segi kekuatan fisik pun, Maung Bandung jauh diunggulkan.

BACA JUGA: Persib Bandung vs PSM Makassar: Cerita Mateo Kocijan Sempat Dihantui Rasa Gugup

Tavares menyoroti dua gol yang bersarang di gawang PSM lahir karena kesalahan anak asuhnya, termasuk gol bunuh diri yang dilakukan Nermin Hajelta pada menit 42'.

"Selamat untuk Persib. Dua gol tersebut kesalahan dari kami, dan kelihatan bahwa kondisi fisik Persib lebih baik dibandingkan kami," kata Tavares dalam konferensi pers pascalaga.

BACA JUGA: Piala Presiden 2024: PSM Makassar Tidak Mau Kalah dari Persib Bandung

Di gempur habis-habisan di babak pertama, Tavares melakukan pergantian pemain di jeda babak kedua. Meski belum membuahkan hasil, dia mengaku permainan anak asuhnya jauh lebih baik.

"Banyak hal yang perlu kami tingkatkan di dalam tim. Namun, di babak kedua saya senang, pemain saya tidak terlalu membuat banyak kesalahan dibandingkan dengan babak pertama," jelasnya.

BACA JUGA: Perkuat Lini Tengah, Persib Bandung Datangkan Adam Alis dari Borneo FC

"Kami dapat melakukan shooting, mendapatkan tendangan penjuru, dan serangan kami lebih intens," tutupnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler