Piala Presiden 2024: Kunci Persis Solo Taklukkan Persib Bandung Si Kampiun Liga 1

Jumat, 26 Juli 2024 – 13:12 WIB
Striker Persis Ramadhan Sananta melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam. Foto: pialapresiden.id

jpnn.com - BANDUNG - Persis Solo secara mengejutkan mampu mengalahkan Persib Bandung pada matchday ketiga Grup A Piala Presiden 2024.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam WIB, Laskar Sambernyawa mampu menaklukkan tuan rumah Persib dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Piala Presiden 2024: Begini Evaluasi Persib Bandung Seusai Takluk dari Persis Solo

Gol semata wayang Persis dicetak lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang dilepaskan striker Ramadhan Sananta pada menit ke-20.

Empat pemain belakang Maung Bandung dan kiper Teja Paku Alam tak mampu menghalau sepakan striker Persis bernomor punggung 9 itu. 

BACA JUGA: Masuk Semifinal Piala Presiden 2024, Persis Solo Persembahkan untuk Pasoepati

Bagi Sananta, gol ini menjadi yang ketiga di Piala Presiden 2024. Catatan ini juga membawa bomber Timnas Indonesia memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Kemenangan membuat Persis Solo mengoleksi empat poin dan berada di peringkat ke-2 klasemen Grup A. 

BACA JUGA: Tersingkir dari Piala Presiden, Persib Bandung Kini Fokus Hadapi Liga 1

Dengan begitu, tim asuhan Milomir Seslija tersebut berhak atas tiket semifinal Piala Presiden 2024 mendampingi Borneo FC Samarinda selaku juara Grup A yang mengoleksi 7 poin. 

Hasil ini juga sekaligus momentum luar biasa Persis karena laga semifinal akan digelar di Stadion Manahan Solo yang tak lain kandang mereka.

Karena itu, ribuan Pasoepati -suporter Persis- diprediksi akan datang mendukung.

Di atas kertas, Persis Solo memang tidak diunggulan di Piala Presiden 2024. Musim lalu, mereka hanya bisa bertahan di papan tengah klasemen di peringkat 7.

Selama gelaran Piala Presiden pun Persis belum pernah menang dari dua pertandingan. Mereka kalah dari Borneo FC dan seri saat melawan PSM Makassar.

Kemudian, menantang Persib Bandung yang notabene adalah juara Liga 1 musim lalu, Persis rupanya percaya diri memberi perlawanan.

Milo -sapaan Milomir Seslija- pun mengungkapkan kunci kesuksesan anak asuhnya mengalahkan Persib Bandung.

"Yang menjadi kunci di laga kali ini ialah attitude yang memunculkan kepercayaan diri pemain, juga kami mencatat cleansheet. Ada sedikit masalah di babak pertama, tetapi kemudian dapat kami selesaikan," kata Milo.

Memenangi laga melawan tim terbaik Liga 1 menjadi catatan bagus bagi Persis yang disebut Milo juga tampil apik.

"Kami sebenarnya punya banyak peluang dibadingkan Persib. Ini baru 65 persen tim karena ada banyak pemain baru yang datang. Yang pasti keberhasilan ke semifinal ini untuk suporter Persis," ujarnya.

"Setelah ini kami istirahat dahulu, dan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi. Kami akan tunggu siapa lawan kami di semifinal. Lihat saja nanti seperti apa," tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler